Filosofi

Filosofi di balik — A New Day Has Come

Inilah nama blog saya, A New Day Has Come dengan tagline “Love is actually more than romans”. Adakah cerita di balik nama-nama ini? Ada! Ikuti cerita berikut…

Jika Anda membaca awal-awal blog saya, entah masih dalam format Dear Diary di website saya versi 1.0 yang memakai ASP Classic, maka isinya adalah pemujaan terhadap seorang yang sangat saya puja dengan efek dramatis yang berlebih-lebihan. Posting dalam bentuk ini terus berlangsung lama, hingga akhirnya saya menyadari bahwa saya tidak hidup di dunia mimpi. Saya sadar bahwa saya tak boleh lagi membangun mimpi yang sia-sia. Saya sadar bahwa tak baik saya terus bersedih-sedih hanya karena seorang wanita, meskipun saya sedang ingin bersedih-sedih. Dari titik itulah saya yakin, bahwa akan ada hari esok yang cerah dimana saya tersenyum menyambutnya: A NEW DAY HAS COME!!!

Dari pengalaman itu pulalah saya juga menyadari, apa yang saya tulis memang benar-benar indah hanya jika yang saya tulis adalah kekecewaan dan patah hati. Andai saya tidak mengalami kekecewaan dan terluka karenanya, cerita yang ada tak bisa sedramatis itu. Mungkin datar-datar saja, atau bahkan mungkin dipenuhi oleh pertengkaran dan perseteruan, bukan sesuatu yang romantis dan melankolis yang cengeng. Itulah maksud dari “Love is actually more than romans”. Cinta sejati bukanlah kaleidoskop yang telah saya tulis. Cinta sejati bukanlah sesuatu yang berbunga-bunga sepanjang waktu. Cinta sejati adalah bagaimana kita belajar untuk mencintai dengan apa adanya. Cinta sejati tidaklah romantis, akan tetapi penuh dengan rasionalitas untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada. Bukankah jumlah puisi dan lagu patah hati jauh lebih banyak daripada puisi atau lagu yang menceritakan kebahagiaan cinta sejati?

26 comments

  1. samapi kapanpun kalo kita ngomongin tentang cinta…maka semuawarna yang ada akan muncul nyaris bersamaan..so let the new day come…and let all things flow like the river…..best regards….

  2. Ndut kita tu hidup di dunia buakn untuk nyari orang yang sempurna buat kita cintai karena gak pernah ada yang bisa sempurna yang bisa kita lakuin cuma belajar mencintai dengan sempurna orang yang kita cintai yang nota bene nya gak sempurna. so keep fight bro….eh nyambung tagak yo coment ku??sory yen gak nyambung hehehehehe

  3. #Patreen:
    Tapi salahkah aku jika aku mencintai orang yang tak mungkin lagi untuk kumiliki? Aku tak mengharapkan apa-apa lagi sekarang, tapi aku cuma ingin bisa memujanya selagi aku masih bisa.

  4. wah..wah…Kayaknya sudah keluar dari kempompong.

    usul nih… gambarnya kok kliatan Suram, Cari yang cerah dong.mosok New Day kok Surem…he.he

  5. salam kenal aq cowok lo mas q mau komentar cinta sejati itu gak seperti yang mas bilang cinta sejati itu adalah sikap saling percaya antara kedua pasangan dalam segala hal dan romantis itu tidak harus saling bermesraan dan cinta sejati tuh romantis manja dan sayang karna yang menilai semua itu bukan diri kita tapi pasangan kita jadi kita gak mungkin tau apakah diri kita itu romantis atau tidak,manja disini adalah ingin selalu di beri kepercayaan oleh pasangan karna dia cinta samakita,jadi jika pasangan anda seorang pencemburu berhati-hatilah karna cemburu itu awal dari ketidak percayaan dan ketidak percayaan adalah awal dari PERSELINGKUHAN.no ku ****** (sensored – peny.) jika mas pengen ngomong banyak dengan ku tapi umurku masih 21 tahun

  6. Dear,

    Saya Yudhi, salam kenal…

    saat ini saya sedang belajar Windows Active Directory,

    Kira-kira, apakah saya bisa mendapatkan informasi dan materi belajar mengenai Active Directory,

    Terima Kasih

  7. Mas, bisa tolong jelasin tentang class file chooser yang ada pada “Secangkir Kopi Java”, soale da tak coba berulang2 tapi kok eror terus…..?

  8. opoo to iki. kaya ceritane anak abege. kekekekeke… (vrsi popeye the sailorman). btw, lam kenal ajah.. peace man….

  9. lam kenal mas…menurutku mencintai itu membawa dua hal yaitu, kebahagiaan dan kesedihan, itu dah satu paket jadi ketika kesedihan tiba kita harus bisa mengatasinya.

  10. Mz Galih..

    ada kalimat baru yg aq suka stlh baca blog neh..

    ” A New Day Has Come ”

    Blh g kalimat diatas jd tema fotoq…?
    Hehehehehe….

    Ju2r, kalimat tsbt bkin inspirasi br buatq..
    (koyo’ temenan ae yo mz, kmentus aq iki..)

    Matur Suon yo Mz…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *