Vlog #1, Akhirnya Pecah Telor Bikin Vlog

Vlog #1: Jalan-Jalan ke the Jag’s Kitchen

Akhirnya pecah telor juga setelah sekian lama pengen bikin vlog. Malah yang jadi duluan adalah tentang cerita keluarga. Ngambilnya pakai HP, ngeditnya pakai Adobe Premiere Rush, di HP juga. Enak juga bisa edit video di HP. Ternyata selama ini yang bikin males adalah harus menyediakan waktu buat edit video di laptop (kalau pakai iMovie).

Niat dari awal adalah berbagi (meskipun sekarang kata “sharing” dan “berbagi” ini bergeser menjadi pamer). Nantinya di sini akan ada channel “Ayah” yang berisi soal berbagi ilmu IT atau Financial Planning dan channel “Bunda” yang mungkin isinya masak-memasak.

Saya menyadari ini waktu ada keinginan buat menghidupkan lagi blog foto, dengan foto besar-besar. Buat apa? Audience sekarang menghabiskan waktunya di mobile device, makanya Instagram sangat populer dan Flickr yang berjaya di jaman desktop kini sudah habis. Jadi kalau kami berniat berbagi ilmu, cerita dan pengalaman, sebaiknya ada di tempat yang audience-nya ramai. Saat ini mana lagi kalau bukan di Youtube dan Instagram? Blog biarlah kembali menjadi tempat menulis asyik di sekitar tahun 2005-2006.

Demikianlah. So without further ado, saya ajak sidang pembaca sekalian menuju ke TKP, menghabiskan sedikit jatah kuota internet ke channel keluarga kami yang bernama “Zafran dan Kinanti”. Syukur-syukur kalau mau subscribe hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *