Ngecat Tembok

Pojok ruangan

Mulai beberapa minggu yang lalu, saya sisihkan sehari di akhir pekan untuk mulai mengecat tembok yang sudah kusam dan penuh corat-coret anak-anak. Tentu saja dengan semangat DIY (Do It Yourself).

Pertama kali yang dicat adalah kamar tidur utama. Pakai Dulux Easy Clean dengan kode warna Pink Sea Iris (90RB 83/026). Pakai easy clean biar kalau kena coretan anak-anak bisa cepat dibersihkan. Karena masih amatiran, perlu waktu dua kali hari Minggu penuh dari habis subuh sampai menjelang Maghrib. Juga karena masih amatiran, buat satu kamar tidur kecil saja perlu dua kaleng cat yang satu kaleng berisi 2,5 liter.

Setelah jeda dua kali weekend, sasaran ruangan berikutnya adalah ruang tamu dan ruang keluarga di lantai bawah. Pakai Dulux Easy Clean dengan kode warna Gentle Tide (90GY 63/047). Warna abu-abu toska yang inspirasinya didapat dari hasil browsing Pinterest. Dibantu adik ipar jadi kecepatan meningkat drastis. Satu ruangan hanya perlu waktu 5 jam saja. Cat yang dihabiskan juga jauh lebih hemat, hanya satu kaleng 2,5 liter.

Minggu depan lanjut ruang keluarga.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *