Give Firefox New Chance

Google Chrome adalah browser mayoritas saat ini. Seperti Internet Explorer waktu jaya-jaya-nya. Makin ke sini, Chrome semakin dikritik pada bagian privasi, bahkan ada yang menyebut kalau Chrome adalah surveillance software. Di artikel tersebut disarankan untuk kembali mencoba Mozilla Firefox. Firefox sekarang jauh lebih cepat daripada Chrome, dengan masih menghargai privasi pengguna. Meskipun agak-agak percuma sih, lhawong hampir semua layanan internet sudah dikuasai Google.

Baiklah, saya coba uninstall Chrome di seluruh device dan menggantinya dengan Firefox. Termasuk yang ada di HP. Kecuali Macbook sih, masih enak pakai Safari. Jadi kembali ke tahun 2004, waktu saya mengenal Firefox untuk pertama kalinya.

Just give it a chance!

3 thoughts

  1. aku udah lama (2 tahunan kayaknya) udah gak pake Chrome lagi. Firefox lebih baik sih 😀
    kalo di hp/tablet lebih suka pake Firefox Focus 🙂

    1. eh bukan cuma Chrome-nya Google sih ya, hampir semua produk Google udah mulai aku tinggalkan. Termasuk Google as search engine, Duckduckgo jadi temanku lah.
      Dominasi Google dalam per-internet-an kita sih kebangetan, susah untuk meninggalkan seluruhnya apalagi masih pake androidnya, jadi ya mengurangi penggunaannya aja lah dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *