Berkunjung ke Sanrio Hello Kitty, Thomas Town, dan Legoland Malaysia Lewat Singapura (Bagian 3)

Hari Pertama: Hello Kitty dan Thomas Town.

Lokasi TKP terletak di pesisir Puteri Harbour, satu kompleks dengan hotel Somerset, jadi pagi-pagi kami berjalan kaki saja. Saya sudah menduga kalau tempatnya tidak akan terlalu besar — paling kurang lebih seperti Transmart Cilandak begitu. Ternyata saya salah. Lebih kecil! Thomas Town hanya setengahnya Kids City nya Transmart. Kakak Thomas Town, adik Hello Kitty. Lokasinya beda lantai dan hanya tiket terusan yang bisa masuk keduanya.

Kami menghabiskan setengah hari mencoba wahana-wahana yang ada di situ. Memang tidak banyak, jadi cepat selesai sebenarnya. Untung masih ada playground, jadi anak-anak menghabiskan waktunya di situ. Sama naik kereta listrik berkepala Thomas yang juga muternya lebih jauh kereta Choo-Choo Train di Pondok Indah Mall.

New photo by Galih Satriaji / Google Photos

Kami makan siang di Red Bow Cafe di lantai bawah. Makan pizza, spaghetti, dan ayam goreng Shihlin yang rasanya ternyata agak berbeda dengan di Jakarta.

Setelah makan siang, saya ajak anak-anak balik lagi ke Thomas Town dan Hello Kitty, karena memang agenda perjalanan hari ini hanya ke situ saja. Tapi Zafran ternyata sudah bosan dan tidak mau kembali karena memang semua wahana sudah dimainkan. Dia sudah tidak mau mengulang naik Berty. Hanya sekali lagi naik kereta api berkepala Thomas. Untung ada dance performance dari masing-masing tokoh. Jadi kami menonton dance performance si Hello Kitty dan semacam operet dari Thomas. Rekaman videonya sebenarnya pengen saja jadikan vlog Youtube, tapi ndak sempat, hehehe… (ngeblog aja sudah ndak sempat begini).

Akhirnya kami benar-benar keluar TKP sekitar jam 3 sore. Zafran sudah salah fokus pengen masuk toko mainan sebagai suvenir. Jadilah kami masuk ke toko Toys R Us. Sengaja tidak mau beli toko suvenir resmi karena harganya mahal. Toko Toys R Us ini sebenarnya mirip-mirip juga sama Toys Kingdom atau Kidz Station di sini. Cuma jadi agak spesial karena Toys R Us tidak ada di Indonesia dan kabarnya sudah bangkrut.

Zafran membeli train set yang dia namai Thomas Oh No! yang sudah berkali-kali dia tonton di Ryan Toys Review di Youtube. Kinanti membeli mainan laptop ber-LCD yang mengeluarkan bunyi huruf-huruf dan gambar-gambar monokrom 16 pixel. Di Indonesia juga tidak ada, adanya yang dari Fisher Price yang lebih sederhana.

New photo by Galih Satriaji / Google Photos

Setelah itu kami menyempatkan diri turun ke Putri Harbor tempat parkir kapal pesiar dan berfoto di situ sebagai kenang-kenangan. Salah satunya yang saya jadikan cover photo posting sebelum ini. Sekitar pukul 5 sore kami jalan pulang kembali ke hotel. Mandi lalu makan, kemudian tidur buat lanjut ke Lego Land keesokan harinya.