Film yang Berkesan

Baiklah, waktunya mengerjakan PR dari mbak aktivis: Nike. Saya jarang nonton film, jadi jarang ada film yang ditonton berulang-ulang, palingan kalau ada ya seadanya yang muncul di app Plex saya (Saya bikin app semacam Netflix begitu di Raspberry Pi Media Center). Biasanya film action seperti Fast n Furious series, Mission Impossible series, dan semacamnya.

Jadi topiknya saya ganti ke film yang sangat berkesan. Ini dia:

Pendekar Harum versi Adam Cheng.

Diputar di TPI kalau ga salah. Waktu awal-awal baru masuk SMP. Mungkin sekitar tahun 1996. Saya mengikuti seri petualangan si Ulat Busuk ini yang disulih suara ke Bahasa Indonesia. Jaman segitu sangat ngetren sulih suara (dubbing).

Apa yang bikin berkesan? Tokoh kekasihnya Pendekar Harum (Chu Liu Xiang) yang dipanggil Nona Wu Ji itu. Jika kebanyakan orang mengatakan Bibi Lung dari Pendekar Rajawali (Yoko) adalah first crush mereka, kalau saya bisa dikatakan Nona Wu Ji inilah first crush saya. Saya ndak tahu ya apakah itu kemudian berpengaruh ke tipe-tipe gadis yang kemudian saya suka. Mungkin iya, atau mungkin juga tidak, hehehe…

*) Mohon maaf, gambar-gambar dicomot tanpa izin dari hasil searching Google

3 thoughts

  1. Yassalam, selera njenengan sama dg istri saya, kalo serial2 kungfu jadul hapal bener dia alur cerita sama nama2 tokohnya. Dan ya itu tontonan istri saya sejak SMP, dulu dia nonton dr VHS ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *