Menolak Paid Review

Sebenarnya saya beberapa kali mendapat email penawaran untuk memasang paid review di blog ini dan selalu saya abaikan, tapi yang terakhir kemarin saya mencoba ingin tahu bagaimana penawarannya. Di ujung pertanyaan saya bertanya apakah saya bisa memasang artikel tersebut di kategori Advertorial. Ternyata tidak bisa. Mereka meminta saya untuk memasangnya di kategori Review.

Sampai di sini saya bilang maaf saya tidak bisa melakukannya. Dan setelah itu email saya tidak dibalas lagi.

Mungkin saya bodoh atau sombong atau bagaimana, tapi saya ingin punya sedikit idealisme di sini. Saya tidak ingin membohongi teman-teman sidang pembaca di sini dengan review yang tidak pernah saya rasakan dan alami sendiri. Saya ingin menghargai pembaca saya yang sudah menyempatkan waktu dan bandwidth untuk mengunjungi blog ndak penting ini. Kalau saya menulis review, baik positif atau negatif itu adalah hasil pengalaman saya yang ingin saya bagi. Kelak mungkin saya akan mereview layanan pihak yang hari ini menawarkan paid review itu dan tanpa dibayar.

Saya tidak berbakat jadi buzzer yah, hehehe… Saya juga ingin memonetisasi blog ini sebenarnya, seperti teman-teman lain yang bisa mendatangkan penghasilan melalui blognya. Tapi ya itu, ternyata saya tidak bisa memasukkan tulisan yang tidak di-drive dari hati. Urusan rezeki mah sudah ada bagiannya sendiri-sendiri, insya Allah masih ada rezeki untuk sewa hosting blog ini, hehehe…

Nuwun.

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

3 comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *