Kena Hack

Alhamdulillah akhirnya blog saya up lagi setelah hari Senin kemarin dihajar habis oleh hacker. Waktu mau login ke blog kok tiba-tiba password saya nggak jalan. Lah bener ternyata pas dilihat halaman depannya sudah di-deface.

Baru hari ini bisa bersih-bersih dan upgrade WordPress-nya ke versi terbaru. Kalau saya lihat signature hacker-nya adalah Indoxploit Coders, sepertinya memanfaatkan lubang keamanan dari WordPress yang memang malas saya update.

Cuma kok ya blog begini saja ada yang nge-hack. Apa mungkin ada yang baca beberapa artikel saya soal web security dan jadi menjajal blog ini saya juga tidak tahu. Ternyata ya begini-begini saja saya besar mulut doang blog sendiri saja tidak aman hehe. Tapi alhamdulillah-nya hacker-nya baik tidak merusak data postingan saya sejak dua belas tahun yang lalu. Saya lupa backup terakhir tahun berapa. Bisa nangis kalau semua tulisan saya itu hilang.

* Terima kasih buat mas Warm yang sudah perhatian bertanya ada apa dengan blog saya kemarin.

Author: Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

3 thoughts

  1. Wah syukurlah kalo blognya sdh sembuh. untung yg dihack programmer ya jd ga ngaruh. coba kalo blog saya yg dihack.. Eh emang bisa blogspot dihack? Hehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *