Memperkenalkan: Denbei.info

Guns ‘n Roses, Bon Jovi, majalah Kawanku, Api di Bukit Menoreh, Hercule Poirot, adalah benda-benda yang mempengaruhi masa kecil dan remaja saya. Minat baca dan selera musik itu jelas sangat dipengaruhi teladan saya waktu itu, yaitu kakak saya sendiri. Makanya selera musik saya agak lebih tua lima sampai sepuluh tahun (selera “tua” ini baru direparasi oleh isteri saya sehingga sekarang lebih mengenal Ariana Grande si penyanyi Bang Bang Bakso Bang itu).

Apa yang kakak saya baca, saya ikut-ikutan baca. Kakak saya belajar gitar, saya juga ikutan belajar bagaimana memainkan kunci C sampai F kres minor. Kebiasaan makan di lantai sambil baca juga saya tiru habis.

Sampai besar kami memilih jalur sendiri-sendiri, kakak saya sekarang adalah seorang pegawai negeri fungsional auditor pajak dan saya sendiri memilih jalur komputer.

Yang saya baru tahu ternyata kakak saya seorang blogger juga. Gaya menulisnya jauh berbeda dengan saya, kocak tanpa bermaksud melucu, tapi kadang-kadang bikin saya ngakak kepingkel-pingkel. Yang saya tahu dulu ia tanya bagaimana cara memonetisasi blog, saya pikir ia bikin blog yang sekadar SEO optimized saja. Tapi ternyata isinya bagus enak dibaca.

Jadi, izinkan di sini saya menggunakan frekuensi dan bandwidth untuk merekomendasikan blog kakak saya ini, bukan paid review ini (tapi traktiran-review). Silakan kunjungi http://denbei.info.

Panjenengan (pinjam istilah denbei.info) mungkin akan suka beberapa artikel ini: Simbologi Budaya Jawa, atau yang Guitar Journey: Melemaskan Jari (Rock Discipline)

Published
Categorized as Review

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

5 comments

  1. makaasiih dah di review kan, blog sepi abangmu biar ikutan ramai haha. free akomodasi tour fotografi bagaimana? kecuali tiket dr jakarta laaa…….

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *