Internet Cepat Buat Apa?

Semua netizen tentu kenal dengan pertanyaan legendaris ini, hehehe…

Baru semingguan ini, saya merasakan internet cepat sebenar-benarnya yang membuat saya tidak perlu berpikir panjang soal kuota, kecepatan, dan tetek bengek lainnya. Saya beruntung ternyata jalan depan rumah dilewati jaringan baru kabel First Media. Saya sama sekali tidak pernah berharap karena lokasi rumah yang Jakarta Selatan coret, lempar batu saja batunya sudah sampai Jawa Barat. Sampai sore-sore waktu beli Aqua galon, saya lihat ada sales First Media jualan di depan kantor kelurahan.

Tanpa berpikir panjang, saya langsung daftar paket internet dengan TV berlangganan. Lupakan Speedy yang layanannya ternyata juga memprihatinkan. Dan lupakan juga Indovision.

Saya mungkin norak ya, tapi kecepatan di atas 1 Mbps itu hanya bisa di kantor. Itupun sebagian besar diblok atas nama not-business-related. Jadi mengalami kecepatan 3 Mbps tanpa bayangan kuota habis itu luar biasa. Saya jadi bisa mengikuti kursus-kursus di Coursera, iTunes University, dan Youtube. Gudang ilmu pengetahuan yang nyaris tanpa batas.

Saya jadi mikir dibuat apa ya bandwidth nganggur yang ngga kepakai kalau ditinggal ngantor? Pasang robot forex barangkali, hihihi…

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

2 comments

  1. Aku pernah langganan First Media, Mas. Memang ngebut banget… Entahlah kapan First Media mau buka cabang di Lampung. Huffff… T^T

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *