Sebulan

Tidak terasa sudah sebulan umur Zafran. Melihatnya pipinya tambah gembul dan tambah mirip Ayahnya adalah sangat membahagiakan. Alhamdulillah kondisinya sehat, meskipun saya sempat flu beberapa kali, tetapi ga sampai nular ke Zafran. Panjangnya bertambah dengan cepat dan rasa-rasanya sudah seperti anak Batita saja, bukan seperti bayi yang baru lahir.

Saya haqqul yakin, cepatnya pertumbuhan dan ketahanan tubuhnya karena pemberian ASI eksklusif yang ibunya 150% berkomitmen untuk itu. Seratus lima puluh persen, karena perjuangan ibu memberikan ASI secara eksklusif itu sangat-sangat luar biasa. Lidah Zafran yang ada tounge-tie sempat menyebabkan lecet. Jadi terpaksa harus dilakukan operasi kecil untuk itu. Tetapi saya melihat efek ASI benar-benar nyata. Ia seperti menjadi lebih tahan penyakit, badannya gemuk sehat. Bukan seperti yang saya lihat di anak-anak susu formula. Mereka gemuk tapi gembur tidak singset. Analoginya seperti ayam kampung dengan ayam broiler yang dipotong untuk KFC.

Seperti ayah-ayah yang lain yang membanggakan anaknya, saya juga seperti itu. Melihat Zafran tumbuh, posisi dan caranya tidur, ketidaksukaannya sama udara gerah, cara minum susunya yang kata neneknya seperti ayahnya dulu nyusu. That’s amazing. Subhannallah…

Tetap sehat dan cepat gede ya nak! Nanti kita bikin jam session bareng sore-sore, hehehe…

Foto-foto Zafran

 

Author: Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

3 thoughts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *