Online Shop

Kemacetan lalu lintas adalah satu-satunya hal yang membuat saya malas bergerak kemana-mana di kota Jakarta. Apalagi setelah saya pindah ke rumah di Jakarta Selatan coret (lompat sungai sudah masuk daerah Depok), jarak dan waktu tempuh adalah suatu hal yang sangat  berharga. Praktis, sudah lama sekali saya tidak nge-mall macam Plaza Senayan, Senayan City, atau fX.

(Untuk teman-teman di luar kota: Jangan berpikir pindah ke Jakarta jika tidak ada nilai yang sangat berharga untuk mengganti “penderitaan” di hiruk pikuk hutan Jakarta ini).

Karenanya saya sekarang lebih sering memanfaatkan online shop. Saya beli buku di bukukita.com. Beli alat pel dan pisau dapur di Lazada.co.id. Dan satu online shop berbasis komunitas: Forum Jual Beli (FJB) Kaskus! Hampir semua yang tidak mainstream saya bisa dapatkan di Kaskus. Waktu iPad 3 belum masuk Indonesia, saya bisa dapatkan di Kaskus dengan harga Singapura. Terakhir, saya memakai layanan isi hardisk dengan film HD dari Kaskus. Kirim hardisk, transfer uang, hardisk kembali sudah penuh dengan film-film HD yang dipilih.

Online shop cocok untuk kami-kami warga metropolitan yang terpenjara ruang dan waktu. Rata-rata kami dipenjara di kantor di hari Senin-Jumat. Waktu istirahat siang tidak cukup untuk pergi ke tempat yang agak jauh. Macet bikin malas. Bagi pemotor yang anti-macet, panasnya yang bikin malas. Sekarang saya memilih menunggu sehari dua hari barang dikirim, daripada harus repot-repot ke toko.

Satu lagi saya memanfaatkan online shop untuk surprise ulang tahun isteri saya. Saya mikir, bagaimana caranya beli kado tanpa ketahuan isteri. Akhirnya saya beli dari internet dan dikirim ke kantor. Pas bawa pulang, tas berisi laptop saya ganti kado. Masih tidak ketahuan. Walhasil, surprise-nya lumayan berhasil meskipun ga pakai dibungkus kertas kado. Gimana mbungkusnya? Hehehehe…

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

1 comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *