Dapat Hadiah Kuis

Tempo hari saya ikutan Kuis Djoem’at yang diselenggarakan oleh Om Warm (saya kenal waktu saya mulai follow tulisan-tulisannya di situs Ngerumpi yang sekarang sudah gulung tikar). Saya jarang ikutan kuis, tetapi pertanyaan yang diajukan tidak bisa menahan saya untuk ikut serta. Pertanyaannya unik, yaitu di film apa Rhoma Irama terlihat memakai sepeda. Hahaha, bisa-bisa aja bikin pertanyaan. Kalau gitar di setiap film ada. Mobil Jeep dan BMW juga sering. Tonjok-tonjokan dihajar preman juga biasa. Saya cuma bisa membayangkan adegan bersepeda hanya ada waktu Rhoma sedang pacaran dengan Ricca Rachim. Dialog yang paling saya ingat dan menjadi legendaris adalah kata-kata Rhoma yang khas, “Ricckkhhaaaah….”

Karena tidak tahu persis, saya menjawab Berkelana. Dasarnya adalah film ini isinya kan jalan-jalan kesana kemari, jadi ada kemungkinan bang Rhoma bersepeda waktu bernyanyi, “Waktu aku berkheeeelanhaaa… ttiadaaa yang tahuuuuu….”

Eh ternyata pertanyaan jebakan betmen. Semua jawaban dianggap benar jadi hasilnya diundi dan lhakok saya jadi juara. Jadilah saya dikirimi sebuah buku tentang sepeda ini jauh-jauh dari negeri seberang. Judul bukunya “Melihat Indonesia dari Sepeda”. Kebetulan saya lagi kehabisan daftar baca, hehehe.

Matur sembah nuwun sanget kagem Mas Warm.

Author: Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

5 thoughts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *