Memperkenalkan: Homepage

Bikin web lagi??? Punya dua masih kurang?

Hehehe, akhirnya saya menghidupkan kembali domain www.galihsatria.com. Di fasilitas hosting saya di MWN, saya punya jatah tiga hosting untuk domain yang berbeda. Saya sudah gunakan blog dan foto, sehingga masih ada satu jatah yang masih lowong dan sekarang saya pakai untuk domain www.

Apa kegunaannya? Well, saya memerlukan sebuah tempat untuk digest, atau rangkuman tulisan-tulisan saya yang seiring waktu berlalu makin tenggelam ditelan tulisan-tulisan baru. Sejak awal ketika saya memindahkan gaya web dari web personal ke model blog (karena waktu itu blog sedang booming), saya merasa kelemahan blog adalah bahwa ia tidak bisa menyimpan tulisan yang sifatnya tidak berhubungan dengan waktu karena akan segera tenggelam. Sehingga saya berpikir perlu untuk membuat web yang sifatnya lebih statik, yang tidak butuh diupdate secara rutin, dan merangkum beberapa karya dan tulisan yang saya anggap cukup monumental seperti buku, music performance, chord, essay foto, artikel how-to, dsb. Karena itu mumpung ada waktu saya menghidupkan www kembali.

Saya tidak akan memasang feed yang menampilkan last update dari blog dan fotoblog saya karena memang tujuannya bukan itu. Nope. Nanti jadinya malah dobel-dobel isinya.

Awalnya saya mau bikin dengan satu file HTML saja nggak usah pakai tampilan macam-macam, tapi kayaknya jaman segini kok ribet amat harus pakai HTML. Akhirnya saya membuat web ini dengan Joomla!, dan saya sangat menyukai kemudahan dan fleksibilitas CMS ini. Joomla! memang lebih cocok sebagai platform CMS yang lebih general sifatnya dari mesin-mesin blog seperti WordPress.

Oke, begitu saja pengumumannya, jadi homepage saya yang berfungsi sebagai digest ini ada di http://www.galihsatria.com.

Thank you!

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

4 comments

    1. kan udah disebutin emang pake Joomla!, mas bro 🙂
      *joomla itu makanan apa juga coba*

      aku udah intip bentar mas, tampilannya simpel dan bersih.
      bagian “about”nya, cukup “menjual” 🙂 nice!

      1. Hehehe iya betul. Mas Dion kayaknya bacanya speed reading sehingga ga deteksi tulisan Joomla di paragraf terakhir.

        Joomla itu makanan mirip ongol-ongol hehe…

        Thank you ya Fatma ^.^

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *