Jakarta Memilih DKI1

Hari ini adalah hari yang penting bagi Jakarta. Jakarta memilih siapa yang akan memimpin selama beberapa tahun ke depan dalam Pilkada DKI. Saya yang bukan warga Jakarta, seperti jutaan warga pendatang yang menggantungkan periuk nasinya di Jakarta, hanya bisa mendoakan semoga Jakarta menjadi lebih baik lagi.

Saya sih berharap mudah-mudahan yang menang kali ini bukan incumbent, karena mustahil mengharapkan perubahan signifikan terjadi jika incumbent yang menang. Tetapi dimana-mana yang namanya incumbent memiliki banyak keuntungan. Lihat saja, banyak iklan-iklan Pemerintah DKI yang merupakan kampanye terselubung. Gubernur DKI tampil di poster raksasa di perempatan paling strategis: Simpang Kuningan, mengucapkan selamat ulang tahun Jakarta. Lalu pas di Jakarta Book Fair kemarin, Pak Gubernur tiba-tiba juga tampil di poster sambil tersenyum. Dan tentu saja itu memakai dana APBD karena atas nama pemerintah.

Harapan saya, siapapun yang memimpin Jakarta bisa mengatasi permasalahan klasik ibukota: transportasi publik yang baik sehingga bisa mengurangi macet, sehingga tidak diperlukan lagi motor. Itu saja dulu, tidak usah muluk-muluk.

Amin.

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

4 comments

  1. amin…
    semoga masyarakatnya juga sadar gitu, buat gak nambah2in kendaraan pribadi.
    tapi kebanyakan orang cari duit sebanyak2nya buat beli motor lah, mobil lah (keinginan pribadi juga sih:) ).
    Dan beli motor-mobil sekarang gak cuma buat kemudahan perpindahan badan dari satu tempat ke tempat yang lain, tapi juga beli GENGSI.
    padahal lho, pas di galian tanah 2x1m ntar juga gak cukup tuh mobil masuk 😀

    ya intinyaaa…semoga transportasi publik di Indo meningkat kualitasnya <– nggak muluk2 memang 🙂

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *