Statistik 2011

Tahun 2011 segera akan berlalu dalam hitungan jam. Alangkah cepatnya waktu berlari. Dan sesungguhnya waktu adalah hal yang tak tergantikan di dunia ini, bahkan setiap saat kita kehilangan waktu detik demi detik. Jadi, ngapain saja saya di tahun 2011, terus terang saya lupa apa saja resolusi saya yang saya bikin di awal tahun 2011 yang, rasanya masih sekelebatan kemarin lusa saja.

Dua langkah besar yang terjadi di tahun 2011 adalah bahwa saya telah memulai investasi. Dan yang kedua saya berhasil menyelesaikan pendidikan Magister Manajemen saya tepat waktu. Alhamdulillah. Ramadhan tahun 2011 menjadi Ramadhan terbaik saya meskipun setelah itu — seperti lazimnya kadar iman yang naik turun — kembali menurun. Tapi saya cukup puas berhasil mempertahankan beberapa yang saya mulai di bulan Ramadhan 2011. Di bidang musik, saya berhasil menyelesaikan (akhirnya) Sonata Pathetique-nya Ludwig van Beethoven di tengah-tengah kesibukan saya.

Tentang blog ini — saya bersyukur saya masih senang menulis. Tujuh tahun bukan waktu yang pendek dan saya merasa sayang kalau tiba-tiba saya meninggalkan blog ini meskipun saya kadang-kadang lebih banyak menulis untuk diri sendiri. Terima kasih untuk teman-teman yang masih sudi membaca celotehan saya.

Statistik blog ini sendiri bisa dijelaskan sebagai berikut:

  • Jumlah artikel sejak 2004: 967 artikel (cepetan dong nembus 1000).
  • Jumlah komentator sejak 2004: 10,032 komentator
  • Jumlah artikel 2011: 132
  • Tahun 2011 paling rajin menulis soal:
    • Catatan Harian: 52 artikel
    • Musik: 11 artikel
    • Financial Planning: 11 artikel
    • Fotografi: 10 artikel
  • Bulan paling rajin nulis artikel: Oktober (15 artikel)
  • Komentator terbanyak sepanjang 2011:

Kepada teman-teman yang paling perhatian dengan blog saya ini, saya haturkan terima kasih yang setulus-tulusnya karena biar bagaimanapun juga, yang namanya blogger pasti butuh sedekah komen untuk sekadar bertahan nulis. Saya akan kirimkan link ke dua ebook essay fotografi di 2010 dan 2011 yang belum sempat dipublish (kecuali Nike ya karena udah aku kirimin :p) sebagai tanda terima kasih (ceileh…). Mohon maaf cuma bisa ngasih itu sementara ini (dipaksa download gede lagi, hehehe). Pokoknya thanks to you all…

Saya akhirnya juga memindahkan fotoblog saya dari yang sebelumnya bercampur di sini ke http://foto.galihsatria.com, sehingga di sini saya bisa lebih konsentrasi menulis macam-macam. Ya soal kerjaan, dunia IT, soal ekonomi, keuangan, musik, fotografi, pokoknya gado-gado sekali. Sangat mencerminkan saya sendiri yang memang menyukai banyak hal.

Tahun 2012, kira-kira apa ya resolusinya? Belum kepikiran sih, tapi mungkin menemukan calon dan segera menikah harus saya masukkan ke resolusi 2012. Sudah mulai menua je, hehehe…

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

10 comments

  1. “menemukan calon dan segera menikah”…

    Semoga Allah SWT segera mempertemukan mas Galih dengan belahan jiwa yang terbaik, sebaik mas Galih.

    Aamiin

      1. Jangan dipanggil “mas” dong mas Galih,
        saya adek angkatan TC 2005 yang g dikenal tapi selalu mendengar kehebatan Galih Satria selama 2 thn di TC, dan baru bisa melihat ketampanan mas Galih pas acara wisuda TC angkatan 2003 🙂

  2. “Tujuh tahun bukan waktu yang pendek dan saya merasa sayang kalau tiba-tiba saya meninggalkan blog ini meskipun saya kadang-kadang lebih banyak menulis untuk diri sendiri.”

    Mas Galih, jangan berhenti ngeblog dong… Nanti aku sedih. :(( *halah*

  3. Wah statistik ini menunjukkan kalo Galih orangnya setia dan berdedikasi..

    Ayo lih, truskan ngeblognya.. tetap semangat.. moga makin sukses di tahun 2012 ini..

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *