Pemekaran SubDomain

Sebenarnya saya sudah lama merasa kalau blog saya ini terlalu campur aduk. Ya mungkin memang inilah cerminan isi kepala saya — campur aduk gak karuan. Rasa-rasanya apa saja yang sedang terlintas pengen ditulis segera tanpa pikir panjang, wong ini blog punya saya sendiri juga, siapa yang berhak larang-larang? Toh juga saya nulis lebih buat diri sendiri, kalau ternyata ada yang tertarik untuk membaca ya alhamdulillah, sesuatu banget hahaha…

Meskipun campur aduk, sebenarnya hanya ada tiga topik besar yang menurut saya menarik untuk saya tulis saat ini. Fotografi, tetap menjadi hobi saya, meskipun mungkin sudah tidak se-menggebu-gebu dulu. Bukannya malas dan berhenti untuk belajar, tetapi saya masih memutuskan untuk mendalami fotografi jalanan (maksudnya jalan-jalan sambil motret) dan lansekap saja. Saya masih ingin mengenali dan mencari gaya memotret saya, yang diberi kehormatan oleh Mas Dion sehingga dinamakannya fotografi jujur (mungkin maksudnya fotografi biasa-biasa saja tidak istimewa, heuheuheu..).

Tema kedua adalah tentang perencanaan keuangan. Yeah, everybody is now talking about personal financial planning, seiring dengan naik daunnya beberapa perencana keuangan di ranah jejaring sosial. Berawal dari seminar kecil Mas Ablehunder di depan tim kecil kami tentang pencatatan keuangan dengan GNU Cash, saya segera memindahkan sistem Excel saya ke sana. Itu kira-kira sudah dua tahunan yang lalu.

Kemudian juga bahwa saya berhasil masuk pasar modal juga awal tahun ini. Lalu diberi banyak pelajaran shock therapy waktu market jatuh akhir-akhir ini. Ini secara drastis mengubah profil investasi saya dari yang awalnya sangat konservatif menjadi sangat agresif. Hal ini membuat saya harus terus menyempurnakan sistem perencanaan keuangan saya — dan itu menyenangkan. Makanya itu ingin saya share di blog ini.

Tema terakhir namun sedikit lebih jarang adalah musik. Saya menemukan obsesi masa kecil untuk bisa bermain piano ala kadarnya. Belajar piano juga merupakan sebuah perjalanan panjang (long journey) yang menyenangkan. Saya ingat saya mulai dengan kertas karton yang digambari tuts-tuts piano, lalu ketika sudah mulai lancar berburu piano dari Kelapa Gading di ujung utara hingga Permata Hijau di ujung selatan. Itu juga ingin saya tuliskan.

www.galihsatria.com

Langkah pertama dalam pemekaran subdomain ini sebenarnya sudah saya mulai. Saya akan mulai memberdayakan alamat www.galihsatria.com sebagai pengumpul hasil-hasil karya saya — foto, lagu, dan buku. Sama seperti dulu waktu jadi admin di ITS. Domain yang awalnya saya redirect ke blog.galihsatria.com ini sekarang sudah ada tempatnya. Cuma belum dibangun rumah di situ. Konsepnya sudah ada di kepala saya, tapi rasa-rasanya untuk mengeksekusinya belum ada waktu. Jika ada teman-teman yang mau bantu saya mendesainkan sebuah theme yang semi-statik, saya akan sangat bergembira, hehehe…

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

4 comments

  1. Link-nya http://www.galihsatria.com memang belum ada isinya ya mas?? hehe..
    Mau tanya, Dulu pernah di ITS Online ya? Tulisannya mas galih bagus-bagus ..hehehe
    Gara-gara nyari referensi JSP, saya terdampar di blog ini. dan malah sering baca2 tulisan lainnya. Sip mas..
    Salam kenal.
    Al Dee

  2. FOTOGRAFI JUJUR maksud saya adalah gak neko-neko tetapi hasilnya sangat memukau.. atau bisa disebut FOTOGRAFI TULUS karena dari hasil foto2nya saya melihat ketulusan dalam memotret.. dari hati..

    beda dengan ‘fotografer’ lain yang sibuk main olah digital dan menyebut metode ini itu tapi hasile njekethek biasa aja..

    lanjutkan, master!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *