Akhirnya Menyerah!

Seperti laju indeks bursa yang terus menurun akhir-akhir ini, akhirnya saya menyerah juga, ambruk. Awalnya gara-gara makan martabak pisang cokelat yang terlalu banyak misis cokelatnya, hari Sabtu sebelum tahun baru Imlek, tenggorokan saya agak terganggu, serik. Tapi saya tak terlalu pedulikan itu, weekend itu saya masih bisa mengerjakan bab dua tugas paper Corporate Finance tentang analisis laporan keuangan perusahaan publik, dan menyelesaikan komposisi Beethoven, Sonata op. 13 Pathetique (setelah enam bulan).

Minggu yang sangat sibuk menyambut. Saya mengabaikan pesan SMS yang bilang supaya jaga kondisi dan kesehatan. Hari Kamis, dimana malam harinya saya sudah membersihkan kamera untuk persiapan hunting hari raya Imlek, pagi harinya saya demam meriang-meriang, ambruk lagi. Memaksakan diri buat istirahat total. Dasar saya ini paling bosan kalau nggak bisa ngerjain apa-apa, sekali-sekali saya baca partiturnya Reverie on F Major, komposisi klasik karya Claude A Debussy.

Saya selalu berpikir kalau orang sudah terkena flu maka dia akan kebal flu sampai sembuh total. Ternyata tidak. Hari Senin, malam itu tidak ada jadwal kuliah, seperti biasa saya pulang sekitar jam delapan malam —¬†sempat kehujanan. Cuma sebentar sih, tetapi di hari Selasa saya bekerja dan kuliah sampai jam 10 malam. Maka hari Rabu kemarin, ambruk lagi. Saya terpaksa tidak mengikuti perkuliahan Marketing Management.

Obat flu yang terbaik mungkin memang istirahat total kali ya. Sepertinya sudah lama saya tidak tidur di bawah jam¬†9 malam, he he he… Empat belas jam berikutnya, sudah siap kembali dengan baterai 75%!

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

1 comment

  1. hehe.. saya juga baru aja sembuh bro, tumbang juga..

    penyebabnya: hari senin, puasa, lalu mendampingi warga tepi rel yang mau demo tolak tol tengah surabaya, di bawah matahari yang amat sangat terik, berdiri 4 jam, lanjut meeting sampe jam 5, lanjut cangkruk sampe jam 10

    hasilnya? demam + haaaatcccchiiiiwwwww + meler + batuk selama 5 hari!

    solusinya: fludane + romilar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *