Selamat Ulang Tahun Jakarta

FLICKR
Lokasi: Setu Babakan, Jakarta Selatan
Nikon D90 | Nikkor AF-S 18-105 mm VR

Besok, tanggal 22 Juni 2010, Jakarta berulang tahun ke-483. Sudah hampir empat tahun saya numpang cari makan di ibu kota, baru sekarang saya mengucapkan selamat ultah kepadanya. Jakarta, kota yang dibenci sekaligus dicintai penduduknya. Kota yang penuh kesemrawutan tetapi daya tariknya membius setiap orang hingga tak mampu untuk berpaling darinya. Kota dimana orang menggantungkan segala harapan, asa, dan cita-cita.

Saya pribadi cukup bangga bahwa saya berani menantang keangkuhan Jakarta dengan memutuskan untuk bekerja di sini empat tahun yang lalu. Dan saya bersyukur, bahwa saya masih bisa bertahan, dengan nilai-nilai yang masih seperti dulu. Saya bersyukur punya lingkungan kerja dan teman-teman yang baik, yang menjauhkan dari sisi kelam Jakarta. Saya juga bersyukur bahwa sampai sekarang saya belum bisa bilang gue dengan fasih, ha ha ha ha….

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

3 comments

  1. Perasaan yang sama menghampiri saya ketika tahun-tahun pertama saya berada di Ibu Kota kurang lebih 18 tahun yang lalu. Kenangan akan indahnya hidup di kota sendiri tidak bisa dibandingkan dengan kemewahan apapun yang ditawarkan oleh Djakarta.

  2. Hahaha..

    Paragraf terakhir lucu!

    Sini, gue ajarin.. Gue gitu loh…! (haha)

    Saya di Jakarta baru tujuh bulan, dan sudah fasih ber-gue-gue jauh sebelum hijrah ke Jakarta. Teman-teman yang terbiasa ber-gue-gue, ternyata sangat berpengaruh.

    Untungnya, saya ber-gue-gue hanya untuk teman yang sudah akrab. 😉

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *