Suatu Sore di Muara Badak

FLICKR
Lokasi: Muara Badak, Kalimantan Timur
Canon Ixus 120 IS

Setiap kali menikmati suasana sore di tempat yang cukup asing, saya selalu berpikir, inilah sepenggal dunia lain. Dunia yang saya tidak ikuti setiap hari, karena dunia saya sendiri adalah jalan raya dan kemacetan kota besar. Orang menjalani hidup di dunianya sendiri-sendiri, dalam foto ini, kampung di area sebuah operasi penambangan minyak dan gas di ujung Kaltim.

Ketika memotret, pikiran saya selalu melayang, di sore-sore seperti ini, seperti apa ya suasana di dunia-dunia lain jika saya menghabiskan kebanyakan sore di depan komputer. Di Muara Badak, beberapa pekerja plant pulang naik sepeda. Di Tulungagung, Pak Tani sedang mengangkut damen dari sawah. Di Solo, seorang gadis cantik sedang menegur keponakannya yang menjatuhkan ponselnya ke lumpur sawah. Di Bogor, hujan sedang turun. Di puncak Gede, sekelompok pecinta alam sedang mendirikan tenda untuk berlindung dari dingin malam…

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

10 comments

  1. waw, bersih sekali jalannya mas. Sepertinya kota yang tenang. Hemm iya juga, banyak orang yang terlalu banyak menghabiskan waktu di depan komputer sampai lupa ia punya dunia yang jauh lebih indah diluar sana ( lebay mode on 😀 )

  2. Saya pernah merenungkan hal yang sama… hanya waktu itu malam hari. bertanya-tanya apa yang terjadi di belahan dunia yang lain.

    Eh penggal G.Gede-nya pengen ane rasain deh tahun ini quququ

  3. pemandangan yg khas kalimantan timur. Beberapa waktu lalu saya sempat ke Sangatta kutai timur, kira-kira gambar tersebut juga mirip banget suasananya dengan sangatta.
    Salam dari Ngawi – Jawa Timur

  4. Muara badak.penghasil terbesar.kasian de loooo! Yg pling menyedihkan msh byk msrakat tdk pux listrik.dri dlu pk lmpu sumbu smpe skrg.kmn duitx kukar katax ky

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *