Senja

FLICKR
Lokasi: Sebelah RSUD Tulungagung, Jawa Timur
Canon Ixus 120 IS

Terkadang kita terpenjara dengan peraturan-peraturan yang kita definisikan sendiri. Misalnya dalam urusan foto ini saja. Saya seringkali tidak percaya diri untuk mempublikasikan foto tertentu di blog ini karena tidak berkonsep lah, atau cacat komposisi lah, dsb. Akhirnya malah tidak ada satu pun yang terpublikasi.

Jadi, kali ini saya publish foto ini. Jangan tanya apa konsepnya, konsepnya just point and shoot! Ini saya ambil di pertigaan rumah sakit RSUD Tulungagung waktu menjenguk sepupu saya, Zein, yang kena typhus. Tower yang terlihat itu adalah milik radio paling populer di seantero Tulungagung: Radio Josh (Suara Tulungagung Jaya FM).

Author: Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

11 thoughts

  1. muanteb towernya, sekitar 120 meter itu kayaknya, dengan antenna omnidirectional 6 bays. sing nduwe mestine sugih. buat bikin towernya aja di atas 1,5M 😉

    fotonya? bagus!

  2. U/ moto agar tampak siluet gitu, motonya jam berapa ya mas? Atau memang ada tips-nya, jadi jam berapapun asal masih pagi/sore, bisa menghasilkan siluet?

  3. @budiono:
    wekss… 1,5 M? Suwun info extrane cak…

    @ofaragilboy:
    ahahaha… boleh juga idenya 😉

    @Juminten:
    bagus bagus…

    @dhodie:
    hehehe… ayo semangat! betul, ini siluet…

    @Prabowo:
    Jam berapa saja bisa mas, asal ada backlight yang sangat kuat yang menyinari objek yang mau di-siluet-kan. Dengan metering di sisi background yang terang, otomatis foreground akan menjadi siluet, jam berapapun.

  4. wah idenya boleh juga soal siluette . . . saya siy ga terlalu mikir konsep, emange konsep itu apa siy? 😉 yang penting nyari angle yang sekiranya hasilnya bagus . . . kadang hasilnya bisa mngejutkan, kalau diliat di layar LCD kamera ga bagus eh ternyata masuk monitor kompie bisa bagus juga, baru-2 ini saya motret jembatan suramadu dan di posting ane punya blog . . . . . . 🙂

    oya photone apik Mas . . . jadi pengen bikin yang kayak gituan atau di edit pake GIMP aja ye? hehehehehehehehehe . . .

  5. mas galih. setelah wira wiri main di blog sampean ini, kok sampean sering sekali mudik ya. apa kerjaan kantor ndak terbengkalai.

  6. @dhika:
    hehehe, terima kasih dhika ^^

    @roqwez:
    ah, itu sudah merupakan konsep juga mas: konsep foto yang bagus dilihat di monitor. ini nyaris semuanya asli dari kamera poket canon, diedit di photoshop untuk menambahkan watermark.

    @Nanang:
    hehehe… kan saya mudiknya cuma weekend saja, insya Allah masih tetap bisa on fire di kerjaan @_@;;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *