Kalibata Blues

FLICKR
Lokasi: Danau, Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan
Canon Ixus 120 IS

Tiap kali lewat TMP Kalibata, saya selalu tertarik dengan danau kecil yang ada di kompleks makam ini. Saya pernah mencoba untuk memotret dari balik pagar, tetapi nampaknya terlalu jauh. Akhirnya hari minggu kemarin saya mendapat akses untuk masuk dan cukup leluasa untuk bertingkah sendirian di sisi danau yang agak sepi. Hari masih sangat pagi, matahari baru sepuluh menit berangkat mendaki langit. Rasanya saya cukup beruntung tidak disenggol oleh “penunggu” di sana, entah sosok prajurit bersimbah darah atau perawat palang merah yang cantik, ha ha ha…

Published
Categorized as Landscape

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

12 comments

  1. fotonya bagus sekali. akan sedit lebih bagus kalau blarak yang ada di pojok kiri atas itu dihilangkan, karena mengganggu konsentrasi untuk menikmati landscape ini. satu lagi, dengan sentuhan photoshop, coba hilangkan juga power line dan tiang kecil yang ada disebelah kiri tengah. trims.

  2. @fara:
    terima kasih fara

    @Fenty:
    terima kasih juga cantik *kesambet* 🙂

    @nanang:
    Ah, terima kasih apresiasi dan kritiknya. Tapi editing hingga menghilangkan bagian-bagian dari foto untuk mendapatkan hasil yang diharapkan belum menjadi selera saya mas. Editing saya hanya sebatas apa yang bisa dilakukan di kamar gelap. Masih belaajr untuk mencoba menjadi fotografer yang baik, bukan potosoper yang baik.

    Thanks 🙂

  3. duh…langitnya berkaca pada danau sehingga memantulkan dirinya yang teduh.
    sering lewat danau ini, tapi nggak nyangka akan seindah ini setelah terdokumentasi.
    terimakasih mas 🙂

  4. satu lagi, kalau nggak ada keterangan lokasi, saya nggak tahu kalau ini danau di taman makan pahlawan kalibata, kecuali mungkin 4 tugu yang berada di kejauhan
    yang menjadi ciri khasnya. damainya seperti merefleksikan “jiwa-jiwa” pahlawan yang sedang “tidur panjang” (semoga mereka tidak terbangun dan marah melihat Indonesia “kini”)
    -peace-

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *