Pulau Cemara Kecil

FLICKR
Lokasi: Perairan Karimun Jawa, Jawa Tengah
Nikon D40 | Sigma 10-20 mm HSM

Pulau kecil tak berpenghuni. Luasnya mungkin hanya sekitar 700 meter persegi. Tetapi inilah spot yang paling indah di seluruh kepulauan Karimun Jawa. Tak hanya pantai dan pulaunya yang cantik, tapi terumbu karang-nya membuat kegiatan ber-snorkel menjadi sangat mengasyikkan. Sekadar safety briefing, pastikan Anda dilengkapi peralatan lengkap untuk kegiatan snorkell karena di sini banyak bulu babi dan ubur-ubur yang bisa menyengat dan membuat Anda demam.

Pulau ini sekaligus pulau terakhir yang kami kunjungi. Tanpa menunggu matahari tergelincir, kami segera bergegas kembali ke penginapan. Benar saja, baru saja kami selesai makan siang, kapal cepat Kartini sudah melenguh tak sabar. Nyaris saja kami ditinggal.

“Selamat tinggal Karimun Jawa, senang berkenalan dan menginjakkan kaki di pulaumu,”  gumam saya ketika gugusan kepulauan itu perlahan-lahan mengecil, membiru, dan akhirnya klemun-klemun tidak terlihat.

Published
Categorized as Landscape

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

14 comments

  1. sat, aku rasa style fotomu kok kurang variasi ya? bagus sih hasilnya.. cuman sudah bisa ketebak kamu suka angle mana mananya gitu he ke ke..

  2. kerenn sangat…indah om galih
    salam smile dari bri^^
    fotoo yg kedua
    kayak pernah liiat di studio 55 deket cikinii…
    kereennnn ajaaariiinnnnn^^

  3. Cakep-cakep mas fotonya! Salam kenal mas, saya juga pengguna d40, tepai hasil fotonya tidak bisa setajam foto-foto mas galih. Mungkin bisa sedikit membagi tipsnya supaya hasil fotnya bisa setajam itu. Mungkin menggunakan plugins atau filter apa di Photoshop-nya?

  4. @bri:
    terima kasih, ayolah sama sama belajar 🙂

    @mafioso:
    Di Photoshop saya hanya melakukan sedikit koreksi warna. Gambar yang tajam lebih disebabkan oleh settingan shutter speed, diafragma, dan ISO. Juga tangan perlu dilatih supaya bisa stabil pada speed serendah-rendahnya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *