Merepih Senja

FLICKR
Lokasi: Pulau Menjangan Besar, Kepulauan Karimun Jawa
Nikon D40 | Nikkor AF-S 55-200 mm VR

Aku sengaja sedikit memisahkan diri dari rombongan ketika kulihat mentari sedikit lagi menyentuh cakrawala di ufuk barat. Mengikuti naluri, aku bergeser mendekati ranting pohon bakau yang patah di sudut sana. Kulolos tripod dari sarungnya, setengah tak sadar aku memutar lensa dan menempatkannya di sana. Sambil tersenyum girang, aku mulai menekan tombol shutter sambil berbisik ke bapak nelayan di depanku, “Pak, kita sedang melakukan hal yang sama. Merepih senja…”

*merepih, kira-kira maknanya hampir mirip dengan menebas, diserap dari kata Melayu, dipopulerkan oleh Chrisye dalam lagu Merepih Alam

Author: Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

7 thoughts

  1. posisi mataharinya lebih cakep kalo agak kiri, perahunya agak kanan. tapi ini tetep ciamik soro lah sat! kamu gak hanya motret pake kamera, tapi pake sense 😉

  2. Wah ..fotonya kerenzz abizz..

    Mas, boleh numpang tanya nggak nih, bgm itinerary ke Karimun nya ?
    ( transportasi n akomodasi n biayanya berapa ? )
    Boleh dijawab via emailku aja.

    Tx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *