Manchester United vs Indonesia. Mau?

Akhir-akhir ini, ada satu operator telepon selular yang gencar beriklan dengan bintang pemain-pemain Manchester United. Menampilkan Wayne Rooney, Edwin van der Sar, Ryan Giggs, dan bintang-bintangnya. Dengan merayu pengguna mengetikkan kata sakti REG, mereka mengiming-imingi tiket gratis di Senayan, menonton langsung pertandingan persahabatan antara Manchester United dengan Indonesia All Star.

Apakah iklan ini adalah iklan yang berhasil?

Secara subjektif, saya menganggap tidak. Iklan ini tidak membuat saya terkesan, malah bikin saya benci. Ini ternyata salah satu biang kerok yang bikin tiket susah dibeli di loket.

Di masa Piala Asia 2007 dulu, saya susah payah mendapatkan selembar tiket. Melalui seorang oknum “orang dalam”, kami mendapatkan tiket Indonesia melawan Korea Selatan. Itupun berada di tribun C, tempat para suporter Korsel mendukung timnya. Dan tentu saja, kalau Anda kenal tipikal suporter Indonesia, tempat ini rawan dilempari botol air mineral sampai batu.

Waktu mengetahui bahwa pertandingan eksibisi MU ini juga kacau urusan pertiketannya, saya menyerah. Lebih baik tidak melihat langsung. Toh, paling-paling pemain kelas Rooney, CR7, Teves, dan Berbatov tidak dimainkan. Melawan cadangannya cadangan pemain MU saja, Bengbeng Pamungkas dkk. sudah akan keteteran.

Jadi, ketika iklan itu bertanya: Mau?

Saya menggeleng kuat-kuat. Tidak! Tidak! dan sekali lagi Tidak!

Author: Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

17 thoughts

  1. hahahaha, berani bayar berapa Indonesia menyuruh pemain2 papan atas MU untuk main di lapangan Indonesia ?? itu bisa berapa kali lipatnya meminta mereka datang aja, walaupun itu pertandingan persahabatan ya ?? πŸ˜€ udah ah, kalo saya mah emang tidak akan mau, lah wong gak seneng sepak bola :p *eh Cristiano Ronaldo mau dibeli Real ya ??* πŸ˜•

  2. Emang,mencari ticket itu susahnya tidak ada batas. Tapi ‘seek and you will find’ ada salah satu website baru – rajabola.com – mungkin kamu bisa dapat tiket disana. Tanpa bayar uang. Tanpa isi pulsa Tanpa kirim sms …. Meow ?

  3. Indonesia adalah satu2nya negara ASIA yang dikunjungi oleh Manchaster United F.C dan THREE adalah promotor nya. Jadi memang manchaster United akan turun dengan pemain intinya karena ini termasuk syarat popularitas pemain manchaster united di asia. Saya berani jamin…
    Buktinya, John O’shea pada bulan Mei lalu mengatakan kepada media TV dunia “ESPN” bahwa sudah tidak sabar lagi untuk bertarung dengan pejuang2 lapangan hijau Indonesia…
    Tidak percaya lagi ?
    Kunjungi situs resmi manchaster united di dunia “www.manutd.com” lalu cari ajah Manchaster United Tour Asia 2009….
    masih gak “MAU” ?

  4. Berhasil atau enggaknya iklan kenapa jadi anda yang menilai. Bukannya pihak Operatornya? KEnapa juga nuduh kalo itu biang susah dapat tiket MU Vs INA? Emang seharusnya begitu. Tiket itu nggak di jual langsung pada saat hari H. Emang mau nonton pasar malem apa…? Dengan system seperti itu harusnya anda lebih tahu bahwa system penjualan tiket jadi lebih maju dan mengurangi resiko ngantri bahkan resiko kerusuhan di hari pelaksanaan. Jangan seenaknya aja donk nuduh suatu instansi bikin susah dapetin tiket.
    *
    VVIP : Rp 3.500.000 (hanya tersedia 500 lembar)
    *
    VIP Barat dan Timur : Rp 1.000.000 (tersedia 6800 lembar)
    *
    Kelas I : Rp. 400.000
    *
    Kelas II : Rp 250.000
    *
    Kelas III : Rp. 100.000

    Kalo punya duit mah, nggak bakal ribet. Khan bisa pesan jauh hari sebelumnya.
    Ingat jack, di Inggris sana, sepak bola itu Bisnis bukan sekedar olah raga. Jadi kalo disini ada Operator seluler yang menggunakan pemain MU untuk iklan mereka, itu sudah sewajarnya. Bukan hal yang harus di ributkan.

  5. @andre:
    Ya suka suka saya buat menilai dong, kan saya sudah bilang: secara subjektif. Pastinya penilaian itu jauh dari objektif. Siapa juga yang meributkan? Setiap orang berhak memiliki pandangan subjektif-nya sendiri-sendiri. Jangan pakai speed reading kalau baca.

  6. INA VS MU kan cuma persahabatan Toh buat pengalaman jg to jdi beruntung bgt dong INA dapat bertanding ama MU menang kalah belakangan yg penting persahabatan dan buat pengalaman buat INA maju trus kita harus bangga dong sebagai warga indonesia dan semangatlah GARUDA INA ……

  7. haaalaaah…itu mah cuma boongan….ngapain kita percaya ama yg b’gtuan….paling paling suruh nelpon ke pusatnya….:)

  8. hah klo aku dukung mu ya.maju mu.kan paling siBENGBENG PAMUNGKID dan lainya klenger.adepin tu SI MERAH kayanya itu julukan api ya.TAPI kayanya aku ga bisa nonton deh ,kan aku lagi pergi dolan ke hongkong.HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEEEEEEEHEHEEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEH
    KAYANYA AKUkebanyakan ketawa deh HAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH
    HAHAHAHAHAHAHAH ah udah ah ketawanya

    dahya
    ttd
    Raf@el ORreN h

  9. Nggak…nggak mau! mending nonton enak di tipi aja drpd berharap nonton live tapi ancur-ancuran. Glory-glory United!

  10. mau.. atuh..cuma belom dapet ampe skrng..ihik2.. pengen banget liat langsung, apalagi taon 1999 (lagi hamil gede anak ke-2), gw mimpi foto bareng di Old Trafford… hehe..

  11. saya jual tiket VVIP MU vs INA cuma 1 tiket harga 3 juta nego…gjd nonton nih krn ad kprluan mendadak,,, yg berminat segera hub saya y d 08819063277

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *