Yuk Berkhayal

Kalau pikiran lagi bosan begini, ngapain ya enaknya? Saya tadi kok tiba-tiba berkhayal bagaimana bentuk rumah yang ideal buat saya. Andai punya uang banyak, bisa beli apaaa saja, dan bisa merancang sendiri rumah semau kepala, hehe… Jadi bayangan saya, rumah yang ideal itu adalah:

  1. Langit-langitnya tinggi, udara segar dan sejuk.
  2. Rumahnya kecil saja, tapi bersih, cahaya matahari bisa masuk dengan leluasa.
  3. Ada warna hijau rimbun di halaman depan dan belakang. Yang di depan adalah taman kecil dengan rumput hijau, yang di belakang rimbun dan sejuk, ada saung kecil untuk bersantai setelah berkebun di hari sabtu atau minggu.
  4. Lalu di kamar tidur, kasurnya harus yang ekstra besar karena saya suka glundang-glundeng ke sana ke mari kalau lagi tidur.
  5. Di sudut ruang keluarga, ada Yamaha Clavinova untuk bermain lagu-lagu klasik Sebastian Bach, Ludwig Van Beethoven, dan Johan Pachelbell. Kemudian di sore hari saya mengajari putri perempuan saya yang masih kelas 2 SD membaca not balok.
  6. Ada satu ruangan lagi, tak terlalu luas, sempit saja. Di situ ada drum — tak perlu lengkap, cukup snare, bass, tom-tom, dan beberapa simbal, lalu ada gitar dari Fender atau Gibson, dan Roland RD-700 di sudut sana. Sound system secukupnya. Buat apa? Ini untuk bapak-bapak yang membentuk group band satu RT di kompleks situ. Warna musiknya, oldies, lagu andalannya: Easy dari Lionel Ritchie. :))

Hmm… itu saja dulu. It’s all about imagination. Karena tidak semua orang punya imajinasi dan daya khayal yang bagus. Sekarang sholat Jumat dulu, he he he…. Okeh… 😀

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

8 comments

  1. dan pastikan halaman belakangnya cukup luas dg bukit2 kecil dan banyak pohon2an, biar bisa dijadikan arena tembak2an paint ball 😀

  2. calon bapak yang egois, lha kamar anaknya manaaa, dapur buat ibuknya manaaa… :))
    kalo anak udah 3 itu kamar buat drum bakalan dijebol buat kamar bayi, wakakkaa…

  3. @fahmi!:
    hmmm… imajinasi yang oke juga

    @yudha_ht:
    enggak harus di luar jabodetabek kan? 😉

    @juminten:
    bisa ditambahkan sendiri :p

    @ria:
    heh, namanya juga angan-angan bapak-bapak yang masih singel =))

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *