Pondok Indah Mall 2

FLICKR
Lokasi: Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan
Nokia N95 | Carl Zeiss Optics Tessar

Pondok Indah Mall, berdiri melintang di tengah kawasan elit Pondok Indah. Terdiri dari dua bagian mall: PIM 1 dan PIM 2, dua bagian ini dihubungkan oleh jembatan yang menyeberangi jalan arteri Pondok Indah. Jadi kita bisa melihat suasana sibuknya jalanan di bawah sembari menyeruput secangkir cappuccino hangat.

Pondok Indah Mall adalah salah satu mall awal yang memperkenalkan suasana yang mewah. Mall ini pernah berjaya di masanya sebagai tempat belanja mewah — apalagi lokasinya yang di Pondok Indah — sebelum munculnya mall-mall baru yang lebih modern dan lebih mewah semacam Senayan City atau mungkin Pacific Place.

Meskipun terkesan mewah dan angkuh, namun saya suka mall ini karena PIM ramah terhadap orang muslim. Di sini setiap lantai ada mushola yang adem dan bersih, berbeda dengan mall lain yang sering mushola-nya sempit dan terkucil di lantai Basement, di pojokan tempat parkir mobil yang pengap.

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

11 comments

  1. @fahmi!:
    betul, makane aku wani gawe secondary camera hehe..

    @pak-git:
    heleh, maburo mrene disek pak!

    @fifiani:
    sebenarnya pada dasarnya N95 sudah cukup baik kualitasnya, asal cahayanya cukup dan nggak terlalu banyak shaking ketika njepret shutternya.

    @yudha_ht:
    yoi, kelasnya Sogo dan Metro. Sekelas sama Sency lah…

  2. mallnya wong sugih, aku nggak suka jajan disitu, mahal2, hahahhaa… tapi kadang suka numpang prestise nya juga sih kalo mau ketemuan sama calon penganten yang mau kawinan (beli kue) biasanya ketemuannya disitu, di foodcourt yang deket pizza hut, kan disitu duduk doang gak bayar, hehehehehe….

  3. sayangnya kemewahan fasilitas pulik ini cuma ada u mall2 doang…
    kapan yaaa gedung intansi pmerintah kayak gini.. atau gedung lipi gituu biar tambah semangat nelitinya… ga sumpek ga mnggairahkan krn ga pernah d cat ulang.. wajar klau anak muda lbh suka n trtarik pd mall wong gedung penelitian ga semewah ini…
    jd lah generasi mall… sulit mmbentuk generasi ilmuwan ga gairah!

    hanya mungkin dng syariat Islam… dngan khilafah

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *