Serenade Anyer

FLICKR
Lokasi: Pantai Anyer, Banten
Nikon D40 | Sigma 10-20 mm HSM

Waktu masih SD, saya suka melukis. Foto ini adalah reproduksi imajinasi kanak-kanak saya yang sering saya tuangkan dalam cat minyak di atas kanvas dalam beberapa kali lomba melukis menyambut ulang tahun kemerdekaan. Sebuah frame kanvas dengan latar lansekap alam luas — sawah, sungai, atau laut. Kemudian detail cabang dan ranting pohon muncul dari samping sebagai point of interest. Biru langit, cokelat, hijau gelap, dan kuning sebagai pemanis adalah warna-warna andalan saya dulu.

Foto ini sekadar nostalgia kecil saya dengan imajinasi waktu itu. Kini saya ingin menghidupkan warna-warna itu dengan media cahaya dan sebuah lensa landscaper andalan sebagai kuasnya, dengan bantuan Photoshop untuk efek HDR-nya.

Serenade Anyer, dari pantai barat pulau Jawa, mendendangkan serenade alam raya untuk mengingatkan manusia agar senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Mahakuasa 🙂

Published
Categorized as Landscape

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

9 comments

  1. Mas, sekali kali mbok ya posting tutorial potosop… hehe lagi gawok sama PS tp ilmunya cumpon. Di Google banyak, tp aku suka gaya retouching-mu *halah halah*

    liat potomu, aku jd kangen Papua, banyak pantai disana… andai suka motret dari dulu2 ya….

  2. ternyata hobi gambar juga ya … jadi inget jaman dulu saya juga sering banget ikutan lomba gambar, tapi gambar saya berasa retro, hehehehe … untungnya komposisi warna masih bisa saya terapkan saat ini 🙂

  3. Kalo aq bilang e bagus aja. Lha aq gak ngerti blas bout fotografi. Mgkn jadi model e ae ya mas hehehe. Kalo head to head strada dengan frontier, d-max, ataupun ranger

  4. #mae:
    Ditunggu ya :p

    #Fenty:
    Masa kanak-kanak aja fent, gak pernah dipupuk, jadi kalo sekarang suruh nggambar hasilnya jelek 😀

    #DETEKSI:
    Terkadang, kita juga perlu membuat sesuatu yang tidak memiliki fokus 🙂

    #tukang analis:
    Kalau Innova head to head nya sama siapa?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *