Selamat Sore Tugu Pahlawan

FLICKR
Lokasi: Kawasan Tugu Pahlawan, Surabaya
Nikon D40 | Sigma 10-20 mm HSM

Empat tahun saya tinggal di Surabaya (kurun waktu Agustus 2002 – November 2006), saya belum pernah sekalipun berkunjung ke Tugu Pahlawan. Waktu itu saya belum terlalu suka keluyuran seperti sekarang ini. Jalan-jalan ke Tunjungan Plaza saja jarang, bahkan mall yang dekat kampus, Galaxy Mall, juga jarang. Hidup saya terlalu monoton dalam rute Perumdos ITS Blok F/2 – Keputih (sakinah, warung bu siti, pasar keputih) – Kampus TC – Pojokan Gebang – Perpustakaan ITS Lantai 6 (itsnet).

Kemarin, kebetulan bus Harapan Jaya yang mengantarkan saya tiba di Bungurasih agak terlalu awal. Tiba di stasiun Pasar Turi juga masih siang, padahal Argobromo Anggrek baru berangkat pukul 20:00. Jadi saya putuskan untuk menyapa Tugu Pahlawan. Merdeka Boeng!!

Ini salah satu golden momment di fotografi: sore sekitar pukul 18:00! Langit kalau ditangkap kamera menjadi biru. Jadi, bukan rekayasa πŸ˜›

Patung Bung Karno dan Bung Hatta di depan monumen berarsitektur jiplakan dari Colosseum di Roma.

Author: Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

12 thoughts

  1. nggak ujan tah? perasaan kemaren ujan terus sejak siang sampek tengah malem. tapi moto2 sekitar maghrib iku ancen oye!

    aku suka foto monumen bung karno/hatta itu. walopun imho pager di depannya lumayan mengganggu. aku pernah moto disitu mepet pager, jadi pagernya nggak perlu keliatan. tapi masalahe, nek mepet pager, tugu pahlawane nggak sepiro asik. heheh, mbuh wes πŸ˜›

  2. entah ada apa dengan foto ini, si satria galih menambahinya dengan tulisan: galihsatria

    padahal beberapa waktu lalu mengritik foto karya fahmi yang selalu ditulisi namanya hehehe…

    fotonya: keren abis!

  3. eh lupa, sempat masuk museumnya nggak? sayang museum disitu nggak jelas kapan buka. paling cuman tanggal 10 november aja ramenya. manajemene nggak asik, padahal kolesine sangar2 lho. ada diorama elektronik segala.

  4. dulu pernah foto Tugupahlawan lantaran tugas fotografi, hehehe, lumayan dinilai bagus, sayang belum sempat ku scan, sekarang gak tau deh dimana *soalnya pake kamera SLR ber film :p*

  5. #fahmi!:
    tugu pahlawane dadi distorsi miring miring kan?

    #det:
    apa boleh buat, ini foto tugu pahlawan rawan dipakai orang, jadi kukasih aja watermark, sekali-sekali rodo mlirit sitik lah πŸ˜›

  6. wonderful mas Galih ! someday harus hunting kesini !

    Well, mas Galih, aku boleh minta bantuan gak ? ada sesuatu yg mo aku tanyain, klo mo japri kemana ya ? emailku tahu kan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *