Sunrise at Gereja Katedral

FLICKR
Lokasi: Gereja Katedral Jakarta (dari beranda Istiqlal lantai 2)
Nikon D40 | Nikkor AF-S 18-55mm

Gereja Katedral Jakarta terletak persis di depan Masjid Istiqlal Jakarta. Tempat ibadah dua agama yang persis berhadap-hadapan ini seperti mengisyaratkan tentang kerukunan antar umat beragama. Kenapa kerukunan ini kadang sulit sekali diwujudkan yah?

Bicara tentang Gereja Katedral, hal yang paling unik tentu saja menara kembarnya. Beberapa waktu yang lalu, komunitas ID-Photographer mendapatkan akses untuk meliput acara pernikahan di sana. Menyesal sekali tak bisa ikut karena kesibukan 🙁 . Semoga, nanti saya bisa memotret arsitektur gereja ini.

Published
Categorized as Arsitektur

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

12 comments

  1. objek apapun kalau ditangani oleh fotografer handal macam mas galih ini pasti menciptakan suasana dan tampilan gambar yang ciamik….. paduan warna yang pas sekali… orange muda hingga orange tua…. mantap mas galih… perlu sentuhan ahli kalo masalah gini…

    eh mas galih.. kalo itu mataharinya ditaruh di tengah menara kembar gimana mas galih pendapat mas galih dari sisi estetika dan sisi fotografi… ehehehe….

  2. #Anang:
    Menurut pendapat saya:
    1. Hal itu sulit dilakukan karena matahari sedang berada di sebelah kanan gereja (ingat teori sinusoidal mas Anang kan? 😀 )
    2. Secara komposisi akan dead-centre (istilah fotografi), suatu komposisi yang kurang baik dalam teknik fotografi. Masih lebih baik teknik klasik the rule of the third (seperti yang saya pakai ini)

    #Aping:
    Nikon D40

  3. filter gradual ND sepertinya harus dibeli nih klo buat yang beginian 🙂
    ato cukup dengan tone mapping ala PS?
    jadi kangen liat foto2 golden moment waktu di kenjeran dlu lih … (nostalgia).
    apalagi liat foto2nya Pak Was … yang superb.

  4. Foto ini bagus betul.
    30 tahun yang lalu saya kawin di gereja katedral dari Jakarta.
    Waktu itu saya tinggal di Jaya Ancol.
    Salam kenal dan salam dari Barcelona.

  5. Mas Galih,
    salam kenal,
    Saya sedang dalam proses pembuatan pedoman rumah tangga paroki untuk paroki saya. Saya sedang mencari2 gambar untuk dijadikan cover buku pedoman tsb. Apakah foto yang sangat indah ini boleh saya pakai?
    trims.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *