Puncak Acara Toyota Kijang Blog Writing Competition

Saya diundang oleh Mas Tuhu untuk menghadiri acara puncak Kijang Blog Writing Competition yang diadakan oleh Toyota seiring dengan peluncuran New Kijang dan Fortuner mereka di Pondok Indah Mall 2. Ternyata postingan saya tentang Jalan-Jalan Lebak Banten: Pantai Malingping menjadi finalis untuk memperebutkan hadiah utama ke Disney Land Hongkong. Ah, betapa senangnyah…

Undangan ini sejatinya untuk seluruh anggota keluarga. Lha terus gimana dengan saya yang belum berkeluarga? Kemudian saya ingat kalau saya masih punya utang kopdar dengan Nilla, jadi dia saya ajak ikut serta. Untungnya gadis ceking tinggi kurus ini mau. Ketemuan di Plaza Senayan, lalu naik taksi ke PIM 2.

Pengumuman Finalis

Ada enam finalis yang dipilih juri. Salah satunya postingan saya itu. Masing-masing finalis diperkenalkan pembawa acara satu per satu. Saya kira MC-nya agak berlebihan waktu memperkenalkan saya. Saya dianggap seniman dan fotografer. Halah, ada-ada saja. Celakanya waktu itu saya tak bisa mengelak dari sebutan itu karena saya sudah pegang kamera dan jeprat jepret ke sana ke mari.

Nah, betapa senangnya saya waktu juara diumumkan. Tulisan saya juara kedua! Ayah, bunda, anak manjamu dapat HP baru… hahaha… :)) Saya dapat hadiah Nokia N95 seri GPS-built-in. Smartphone yang tak mungkin saya beli karena saya selalu agak sinis dengan pengguna-pengguna ponsel mahal. Alhamdulillah, berkah Ramadhan (kata Nike).

Kebetulan, saya memang sudah merencanakan untuk beli ponsel yang mendukung koneksi HSDPA karena koneksi GPRS yang sekarang tak masuk akal lagi untuk digunakan. Saya sudah mulai mereview beberapa ponsel Sony Ericsson dan Nokia yang mendukung HSDPA. Ah, berarti THR tahun ini bisa ditabung. What about new lens, Lih? ;;) Nope, enough for spending more money in photography!

Selebritis

Sejak awal ikut lomba ini, saya sudah penasaran ingin melihat secara langsung para selebritis blog yang mewarnai blogosphere Indonesia. Yang pertama siapa lagi kalau bukan begawan blog Indonesia: Paman Tyo!

Ah, ternyata itu to Paman Tyo. Sudah lama saya terkesan dengan gaya bahasanya dalam merangkai kata-kata yang santun, renyah, dan runtut sejak di Majalah KomputerAktif. Saya banyak belajar bagaimana menulis dengan baik dari beliau. Salah satunya adalah perubahan kecil di blog ini dalam menyebut diri sendiri. Dari kata “aku” berubah menjadi “saya”. Saya juga yakin sedikit banyak gaya penceritaan saya terpengaruh oleh Paman Tyo meskipun masih jaaaauuuuh di bawah. Mungkin seperti Koes Plus yang terpengaruh The Beatles, Rhoma Irama dengan Queen, atau seperti musisi-musisi tahun 80-an yang terpengaruh Jimmi Hendrix dan Genesis.

Di sana saya lihat juga ada banyak selebritis blog lain seperti bos Virtual Consulting, Pak Nukman Luthfie. Kalau lihat dari email Mas Tuhu yang virtual.co.id, sepertinya VC menjadi EO acara ini. Ada juga Ratu Blogger Indonesia, Ibu Venus, yang kata Nilla jauh-jauh datang dari Bogor. Di akhir acara, saya juga melihat ada Raditya Dika, si penulis buku gokil yang menjadi best seller itu.

Sebenarnya saya ingin bincang-bincang sepatah dua patah kata dengan Paman Tyo, idola saya itu. Sayangnya, waktu begitu sempit. Acara selesai pukul 18:45 dan saya harus segera mencari mushola kalau tak ingin ketinggalan shalat Maghrib. Tak mengapa, semoga bisa ngobrol lebih banyak di kesempatan lain.

Bravo buat pengelola PIM yang menempatkan mushola sebagai bagian utama Mall. Tak seperti mall-mall lain yang sering menempatkan musholla di pojok ruang sempit nan pengap di basement atau parkiran, mushola PIM ada di dalam dan sangat bersih.

Ucapan Terima Kasih

  • Tentu saja, Allah SWT.
    Hari ini saya mendapat pembuktian nyata tentang teori Ustadz Yusuf Mansyur dimana harta yang kita sedekahkan akan selalu kembali berlipat-lipat. Ayo berinfaq dan bersedekah lebih banyak lageee…
  • Tentu saja, buat Toyota Indonesia yang telah menyelenggarakan lomba blog yang bagus ini (ya iyalah, karena saya kan dikasih hadiah 😀 ).
  • Bunda Ratih dan keluarga dan tentu teman-teman yang berlibur ke Pantai Malingping kemarin.
    Tanpa mereka, tentu posting ini tak akan pernah terjadi. Foto-foto cantik Pantai Badegur dan Pasirbereum tak akan pernah terekam di kamera saya, dan N95 cakep ini tentu tak jadi ada di tangan saya, hehehehe… Thanks ya Bun!
  • Nilla, yang udah mau menemani menghadiri acara.
  • Kameraku Nikon D40, the incredible lensa Sigma 10-20mm HSM, the superb Nikkor AF-S 55-200mm VR, dan tentu si Virginia, laptopku yang buat nulis postingan itu, hehehe…

Terima kasih.

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

32 comments

  1. apa??? “ceking”-nya itu. ga trimaaaaa…! huhuhu…
    “kurus” aja belum cukup, toh? *ngambek*
    wuuu… itu dapet N95-nya pasti karena datang bareng aku.
    *siyul2*

  2. selamat ya mas Galih, akhirnya nongol jg wajahnya, wakakaka 😀 *devil laugh*

    dooh, yg baru dpt ‘rejeki Ramadhan’ xixixixi, sayang ga bisa dipinjem ya… ah mo belajar nulis jg aaah….

    met puasa ya mas Galih 🙂

  3. Caranya gimana lih, bisa moto diri sendiri ?
    Bisa bagus lagi anglenya. Keren kon mas iki…
    ;))

    Selamat lih…
    Makan2 hape anyar kapan? Makan siang nang Plangi yow? 😀

  4. # all:
    terima kasih ucapan selamatnya

    #Nike:
    Hehehe, yang 2 udah dipensiunkan 😀

    #fahmi!:
    iya mi 😛

    #Juminten:
    soalnya kata kurus belum bisa mendeskripsikan kenyataan La’, jadi harus ditambah ekstra ceking =))

    #mae:
    met puasa juga mbak mae…

    #aRuL:
    halah, blog sampean kan lebih terkenal daripada punya saya, itu artinya saya tidak lebih hebat darimu 🙂

    #paman tyo:
    tentu paman, dengan senang hati.

    #dnial:
    itu minta tolong wartawan yang lagi ngliput acaranya 😛

  5. Haiyaaaa … Beginilah untungnya menjadi fotografer, walau (katanya) masih amatiran, tapi ternyata malah dapet bayaran … Nikonnnnn!!!!
    Btw, ‘lih, mending diringkesin aja N95-nya, trus beliin lensa makro … Asssiiikkkk …

  6. Alhamdulillah mas…bisa pake hape baru niy lebaran….ikut seneng mas…hasil jepretanmu pancen keren2 mas…..

    bagus lagi musholla PS ama senayan city mas…adem, bersih….luas….

  7. Saya atas nama PT.Toyota Astra Motor, juga mengucapkan selamat atas keberhasilannya menjadi yang terbaik. Tentunya acara ini tidak berarti2 tanpa partisipasi dari peserta termasuk pak Galih….
    Semoga acara yang sama bisa dilakukan kembali di tahun 2009, tentunya dengan format yang lebih baik lagi..

  8. Selamat ya,
    sayang saya terlambat buanget jadi nggak sempat ketemu…nggak jodoh kenalan sama paman Tyo kali ya…di Pesta Blogger 2007 aku datang si paman yang kondang itu ndak kelihatan, disini aku terlambat dan terlanjur salting dan teler buat kenalan sama orang-orang yang pada mau balik (hu..hu…hu…).
    Nanti kalau anaknya sudah ada dua barangkali kebagian yang Disneyland…kalau kebagian sekarang kan bingung siapa yang mau diajak…ntar jadi poligami lagi…

  9. selamet boer.. hehehe.. nda cape mejengin klo ternyata dapat hasil..
    teman senang kita semua so pasti ikutan senang lah yauuu..

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *