Kota Wisata Cibubur

FLICKR
Lokasi: Kota Wisata Cibubur
Nikon D40 | Nikkor AF-S 18-55mm

Kota Wisata, terletak di jalur alternatif Cibubur – Cileungsi – Jonggol. Dari tol Jagorawi, kita keluar lewat exit pintu tol Cibubur dan memasuki jalan alternatif Cibubur arah ke Jonggol. Jalur yang kini super macet karena di kiri-kanan jalan bermunculan kompleks perumahan bermacam-macam nama.

Kota Wisata sendiri sebenarnya adalah sebuah kompleks perumahan elit yang berkonsep mengambil bermacam-macam arsitektur di dunia. Di dalamnya terdapat semacam pusat tempat penjualan handycraft unik dari berbagai belahan dunia. Ada kampung Cina, kampung Amerika, kampung Indonesia, dll. Meriah memang. Tapi saya lihat ada semacam kemuraman di sana. Kampung Amerika dan kampung Jepang telah sepi pengunjung dan ditinggal penjualnya. Hanya kampung Cina yang masih ramai dikunjungi. Ini pun juga tinggal menunggu waktu kematiannya. Mungkin hal ini disebabkan oleh jalur menuju kawasan ini yang benar-benar macet.

Banyak benda-benda hasil kerajinan tangan khas kebudayaan Cina yang menarik. Ada tas tangan lucu, ada boneka Ulil yang besar dan panjang, dan seabrek pernak-pernik yang menggoda untuk saya beli. Cocok untuk oleh-oleh dan hadiah untuk yang terkasih, pikir saya.

Tapi… hei, pertanyaannya adalah siapa? Ah, masih pertanyaan yang sama rupanya. Akhirnya sambil tersenyum, saya urung mencabut dompet dan kembali mengangkat kamera untuk membidik…

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

10 comments

  1. assalamualaikum,maz galih…:)
    bantu aku dong,tau gak siy nama situs tutorial hoya IR 72,aku butuh buat tinjauan pustaka skripsiku,,,
    dah cri g dpt2 niy..
    tolong ya mas kalo bisa besoq,,,hehew
    n lam knal,,,,:D
    wassalam

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *