Lagi, Lagi, Lagi… dan Lagi

Lama-lama saya takut juga dengan motto Panglima Tian Feng yang saya anggap sebagai joke ini,

Cinta, deritanya tiada pernah berakhir…

Sampai capek saya. Lari ke sana, bukan. Lari ke situ, eh, ternyata juga bukan. Saya ingat komentar Paman Tyo di sini, sangat mengena,

Ah, belum ada cewe yang nyantel di hati saja, Dik Galih. Ndak masalah. Namanya juga jodoh, dianya mau, kita ogah. Kitanya pengin, dianya (yang lain) cuma mau berteman.

Ya ya… alangkah susahnya. Betapa melelahkannya berusaha memperkenalkan diri seadanya. Dan akhirnya terpaksa harus melangkahkan kaki beranjak pergi, memulai segala sesuatu dari nol lagi, mengulangi menyusuri jalan-jalan yang telah dilalui berkali-kali. Saya menganggap, sebuah hubungan yang berhasil adalah sebuah keajaiban kalau melihat begitu sulitnya membuat dua hubungan itu klik.

Seorang kawan berusaha menghibur saya. Kesulitan-kesulitan ini adalah sebuah persiapan agar kita menjadi lebih baik ketika akhirnya kita dipertemukan. Agar kita nanti menghargai sebuah komitmen karena pencariannya sangatlah sulit. Kekuatan sebuah proses, bukan hasil. Proses akan selalu membuat kita berkembang ke arah yang lebih baik.

Saya percaya itu.

Jadi, untuk seorang kawan saya yang trenyuh melihat posting-posting melankolis saya, saya ucapkan terima kasih untuk perhatian dan tawaran bantuannya. Bukan saya menolak itu, tetapi biarkan saya terus belajar mencari dengan segala upaya saya dulu. Biarkan saya melalui jalan ini berulang-ulang. Saya masih punya banyak waktu untuk itu. Nanti, ketika saya merasa tak mampu lagi, tentunya saya akan berteriak.

Saya yakin, saya akan menemukannya. Meskipun, harus jatuh berkali-kali. Lagi.. lagi.. lagi… dan lagi.

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

11 comments

  1. Saya dulu jg berpikir males untuk memulai hubungan yang baru. Tapi, yakin deh Mas, Allah selalu nyiapken orang yang tepat di waktu yang yang hanya IA yang tau.

  2. huh….. kalo kita terus memikirkannya rasanya memang berat… gak akan ketemu logika dan nalar, kapan, di mana dan siapa?!!!

    tapi yakinlah, sobat, manusia diciptakan berpasang2… 😉

    **ngomong ke diri sendiri yang baru merasakan jomblo 3 bulan setelah sejak SMP gak pernah jomblo**

  3. “Saya yakin, saya akan menemukannya. Meskipun, harus jatuh berkali-kali. Lagi.. lagi.. lagi… dan lagi.”

    kata2 mu selalu bagus untuk dihayati teman 🙂
    teruslah mencari… hingga waktu itu tiba,
    ku yakin dirimu mampu untuk hal seperti ini.

  4. terapin jurus ardy:
    Ada hukum yg memastikan 10-10-80:
    10% = cewek pasti nolak
    10% = cewek pasti nerima
    80% = cewek mikir-mikir

    Nah, kalo pengen dapet 1 cewek. Tembaklah minimal 10 cewek 😛

    *kabur*
    Eh, cuma mungkin aja saran ak bener Lih.

  5. iya bro.. nduk pitri juga sedang merasa.. capek. oh..lagi, lagi dan lagi. berencana, mem-boost angan, dan kemudian berlalu.. dan berakhir. capek..exhausted. karena mencintai itu butuh energi yg besar.

    rasanya klo ada yang bilang suka, nembaknya ke komandan (ayah-ibu)ae lah. males pacaran lagi 🙁

    ** perkataan orang yg baru putus cinta

  6. “Saya yakin, saya akan menemukannya. Meskipun, harus jatuh berkali-kali. Lagi.. lagi.. lagi… dan lagi.” <– ayoo maju tak Gentarr ,semagat2 😉

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *