Muram


Flickr
Lokasi: Pantai Nambangan, Kenjeran, Surabaya
Canon Powershot A400

Foto yang saya ambil tahun 2005 waktu awal-awal belajar fotografi. Baru saja mengenal fotografi adalah hal yang cukup berbahaya bagi seseorang. Bayangkan, pagi-pagi buta, saya relakan diri untuk bangun pagi. Sholat Subuh di detik pertama bukan karena ingin mencari pahala terbesar, tapi karena ingin segera melesat mencari sunrise di pantai Kenjeran. Setelah itu dengan cerianya hilir mudik di sana mencari sudut yang bagus. Sendirian. Tersenyum dalam sepi. Berjingkrak-jingkrak kesana kemari. Mengumpat karena matahari terlalu cepat muncul. Mendesah kecewa karena matahari terbit tertutup kabut tebal.

Untungnya waktu saya mengenal fotografi masih menjadi mahasiswa. Tak banyak pegang uang. Tabungan hanya cukup untuk membeli sekeping memori SDRAM 512 MB untuk upgrade PC yang mulai terengah-engah menjalankan Matlab dan Java. Tak pernah berpikir sekalipun memiliki kamera DSLR apalagi lensa.  Bisa membeli sebuah kamera saku Canon Powershot A400 yang waktu itu berharga 1,5 jt adalah sebuah anugerah tak terkira jika tak boleh disebut mukjizat dan keajaiban.

Hanya semangat tempur dan kecintaan akan hobi baru yang akhirnya bisa menghasilkan foto yang terselip di hardisk saya ini. Terima kasih untuk Pak Suhadi Lili, Pak Waskitho Wibisono, dan Pak Nunut Priyo Jatmiko yang telah memperkenalkan saya kepada fotografi.

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

4 comments

  1. membangkitkan kenangan lama…
    sayang dulu belum punya senjata sama sekali 😀
    kapan-kapan kita reuni di kenjeran lagi yuk…
    pak suhadi, pak waskitho n pak nunut pasti senang klo kita bisa rame2 kesana…
    btw, dede’ juga masih dikampus 😀 .
    cepetan lulus de’ cari objek yang laen…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *