Fotomodel Wannabe


FLICKR
Lokasi: Studio Alam TVRI, Depok
Model: Natalie (thanks to Hunting Bareng TheLight)
Nikon D40 | Nikkor AF-S 55-200mm VR | 1/25s | F/6.3

Bagi saya, genre yang paling sulit dalam fotografi adalah fotografi model. Motret model. Hal yang paling sulit tentu saja adalah menemukan feel, aura, dan karakter dari si model. Halah! Bicara apa saya ini. Motret aja masih asal jepret sudah berani-berani jumawa soal karakter dan aura.

Tapi begitulah kesimpulan yang saya dapat sepulang dari hunting bareng milis TheLight di Depok sebulan yang lalu. Saya tidak berbakat motret model. Ada sekitar 300-an foto, tapi tak satupun yang bisa memuaskan. Pikiran optimistis saya menghibur bahwa latihan terus menerus akan mengasah feel dalam memotret model.

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

9 comments

  1. #chiw:
    jawaban jaim: nggak chiw, kita harus belajar profesional, tujuannya kan belajar motret model, jadi siapapun modelnya tidak berpengaruh.

    jawaban jujur: ;)) iya juga sih 😀

    *lempar yang lagi kabor pakai sandal!

  2. gimana kalo sekali2 modelnya laki2… udah pernah blom? kali2 mengurangi senewen 🙂
    abis gitu kalo ganteng lumayan. ehm bole yah ehm dikenal2in sini ehm ehm.. 😀

Leave a Reply to tiwi Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *