Sandalku Hilang!

Dapatkan Anda menebak di mana saya kehilangan sandal? Yeah, Anda betul: Masjid. 🙂 Tepatnya di Masjid At-Tiin, kompleks Taman Mini Indonesia Indah. Bersama BDI (Badan Dakwah Islam) kantor, saya iktikaf di situ mulai Sabtu siang hingga Minggu pagi tadi. Saya bukannya tidak mau mengambil langkah-langkah preventif, tapi entah apa yang mendorong saya sehingga saya memilih menyimpan sandal itu di satu sudut masjid dan meninggalkannya di situ. Saya khusnudzon, berprasangka baik, bahwa semua orang yang ada di masjid berniat baik untuk mendekatkan diri kepada Sang Maha Pengasih.

Well, ternyata saya mendapati sandal saya sudah tidak di tempat pada pagi waktu akan meninggalkan masjid. Saya hanya tersenyum maklum. Saya tak mau mengotori ibadah saya dengan memaki-maki atau malah mengembat sandal sebelah. Bisa jadi sandal saya hilang bukan karena sengaja dicuri. Bisa jadi dipakai untuk berjalan ke sisi yang lain dari masjid yang luas itu, atau malah menjadi korban dari korban yang kehilangan sandal juga. Jadi berantai gitu 😀

Semoga sandal saya itu bermanfaat bagi pemilik yang kini telah memakainya. Amin.

Author: Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

11 thoughts

  1. Galih wrote : “saya iktikaf di situ mulai Sabtu siang hingga Minggu pagi tadi”.

    nRa write : “Alhamdulillah… teman saya sudah banyak berubah :p. Tingkatkan terus amal ibadahnya yah mas Galih… banyak2 doa semoga ketemu jodoh yang “sesuai”, mumpung bulan Ramadhan neh. IsyaAllah doanya dikabulkan. amin.

  2. #nRa:
    Berubah… woooo emange mbuk pikir aku sakdurunge opo? 😉
    Anyway, thanks doanya, tadi pagi ada quote bagus dari sinetron Para Pencari Tuhan, “Kalau lu kepengen mendapatkan wanita istimewa semacam Aya, lu harus sabar. Konsisten. Istiqomah!”

  3. wah… sikil keroso esis la’an lih :D. biarin aja, lha wong sandalq di lp aja sering ilang kok :p. sering balik seh, tp kadang juga g balik 😀

  4. beli rantai lih, dirantai men ga ilang 😀 tuku rantaine sepeda ngunu, kekeke..

    nek ga iso yah tuku gembok lawan sing gedhe 😀 nek sik djupuk yah kebangeten, hahahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *