Hanya Mengingatkanku kepada…

Membaca sketsa-sketsa melankolis romantis dari mbah ndoro kakung, memaksa saya mau tidak mau mengenang dan menengok sedikit sebentar ke belakang. Bahwa saya juga memiliki cerita yang melankolis juga, meskipun sangat berbeda dengan sketsa tersebut. Bahwa saya pernah terluka, yang meskipun ketika luka itu sembuh, luka itu membuat saya semakin tegar dan semakin bisa melihat kenyataan yang ada.

Sebuah kalimat terngiang di benak saya, “Jika kamu ingin sembuh, maka kamu harus tega terhadap dirimu sendiri.” Masalahnya, terkadang kita justru menikmati luka-luka yang ditimbulkan. Be Gees bilang, love is such a beautifull pain. Kita tidak mau beranjak dari masa lalu karena sesakit apa pun masa lalu tetaplah indah. Bagaimana sakitnya ketika kita mesti menahan untuk tidak mengirim SMS kepadanya. Bagaimana sakitnya ketika kita mesti menahan diri untuk tidak meneleponnya dan mendengarkan keceriaannya di seberang sana. Bisa mendapatkan keceriaan darinya rasanya sudah lebih dari cukup. Namun, manusia tak pernah mengenal kata cukup, tentu saja 🙂

Tapi hidup adalah pilihan. Life is a matter of choices. The best you choose, the best you have, itulah motto dari salah satu kawan saya yang saya baca di album kenangan SMA. Kita tidak mungkin hidup hanya dengan membangun harapan-harapan kosong, seindah apapun itu. Karena harapan adalah cita-cita, cita-cita membentuk motivasi, motivasi membuat diri tergerak untuk menggapainya. Jika harapan telah kosong, lalu buat apa membangun harapan kosong? Bukankah kita selalu diberi pilihan untuk membangun harapan baru yang lebih bermakna daripada sekedar membangun harapan kosong yang sia-sia? Bukankah itu sebenarnya dari makna A New Day Has Come itu?

*sekedar menengok kembali dan mengenang saat-saat indah itu. 🙂

Author: Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

10 thoughts

  1. I got this from watching Saint Seiya, The Hades Series:
    Everything in this world comes in pairs. Good and bad, sad and happy… So it’s impossible for someone to have just one side..the happiness only, or the sadness only.
    (ckckck… gak nyangka nonton kartun bisa dapet masukan filosofis juga.. huehehehe)

    Btw, for you, has the new day come yet, Lih?
    Semoga kakinya udah gak kesandung manisnya masa lalu ya.. 😉

  2. “Masalahnya, terkadang kita justru menikmati luka-luka yang ditimbulkan.” aku sedang mengalaminya, Mas! Dan rasanya nikmaaaaaaaaaaattttttt… bgt! :))

    *Nilla lg stress!* 8-}

  3. ngambil Quote ne taiyou no uta ah :
    “aku tidak mungkin kembali ke masa lalu, karena aku telah menemukan seseorang yang memberikan arti sebuah kehidupan, hidup hanya sekali dan kita harus terus maju untuk mencapai impian”

  4. om gembul…hiks, tak kusangka perpisahan kita membuatmu sakit hiksss….

    tak perlulach kau menahan utk tdk meneleponku/sms ayo lachhh
    aku khan masi ada dideketmu, jgn bgitulach om….

    *yg selalu menanti janjimu utk menyelesaikan desain multiplyku*

    *laaariiiii…akh…..ampun lichhh….*

  5. LIVE MUST GO ON ,,

    Someone will actually got what he wants, until he really2 “ikhlas”( sori ga ngerti bhs.inggrisnya )

    Jadi mungkin pas sampeyan udah pasraah bgt akan siapa sih sosok “itu”, maka insylh sampeyan bakal dapet yang sampeyan ingini, so keep trying & praying!! (YAQINLAH) 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *