Author: Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

15 thoughts

  1. Nice compo… Gw suka banget kontras yg tercipta dari birunya yg dominan, topi merah si bapak & highlight di bagian kiri sampan. Ujung Kulon bagus ya Lih? Banyak obyek alam buat difoto gak? *wajah berminat 😀

  2. #mbak rhani:
    Thanks mbak, jadi malu dikomentari pakarnya.. :”>
    Ujung kulon banyak objek, pulau-pulaunya masih sangat alami, sepi pula. Kemarin aku ketemu rusa. kalau mau hunting bertemakan nature, ujung kulon mantabs deh, pokoknya bukan pulau Umang aja, kalo yang ini udah disulap jadi resort mewah.

  3. komposisinya asik! aku cuman kurang seneng sama tone lautnya, keliatan lebih terang di sekitar perahu, lebih gelap di pinggirnya. kalo ini hasil olahan digital justru keliatan kurang natural, imho. coba kalo diisolasi BW aja sekalian lautnya, gimana? 😀

  4. #herni eh,, henri:
    ada saatnya sendiri kita punya idealisme sendiri dan itu aku tulis di postingan fotografer atau potosoper. tetapi di saat lain, ada pula kita menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. aku tidak berubah, idealismeku tetap berkata kalau fotografi itu ya tanpa olah digital. tapi di era digital saat ini, kita tak bisa seidealis itu. kamera digital telah melakukan olah digital juga, seperti auto focus, bantuan metering, display exposure, dll. kalau kita tetep idealis, ya pakailah kamera manual film. sayangnya, sekarang film diatas ASA 400 sudah sangat jarang. ;))

    *ngeles mode: on* 😛

  5. Salam kenal,

    boleh tanya ya, gimana caranya bisa dapet keterangan Aperture dan Speed dari kamera Canon PowerShot A400. Soalnya saya juga punya kamera yang sama, dan kalau baca dari hasil review, kamera tersebut tidak bisa set Aperture dan Speed secara manual.

    Sedangkan saya lihat hasil foto Anda (“Tekun bekerja” – lokasi Taman Nasional Ujung Kulon, posted 14 Mei 2007), dengan keterangan “Apperture: F/5.6” & “Speed: 1/600 s”

    Apa kamera tersebut emang bisa diset manual? Soalnya saya penasaran banget, ingin memakai kamera tsb secara maksimal (maklum pemula). Selain itu, rasanya kok ya kalo foto, hasilnya biasa aja tuh, hehe… Sedangkan liat foto2 orang lain, dengan kamera sama, kok ya lebih bagus. 😀

    Cari2 artikel di internet, katanya yang paling mendasar itu adalah Aperture, Shutter, Exposure & ISO. Apakah dengan A400 bisa mengatur semua itu?

    Bisa tolong bantu? Oya, apa bisa tolong dijawab lewat japri aja?

    Thanks banget.

  6. #Martin:
    keterangan untuk detail data EXIF (shutter, apperture, dll) bisa dilihat di windows explorer, klik kanan, properties, lalu summary. tekan tombol advanced. berlaku untuk windows 2000 ke atas. bisa juga memakai software seperti ACD See.

    A400, sayangnya tidak ada setting manual untuk mengatur fokus, bukaan diafragma, dan shutter speed. semuanya serba otomatis. setting manual hanya bisa mengatur white balance, ISO, dan exposure saja.

    demikian, semoga membantu 🙂

  7. wah……….ta akan habisnya bisa bilang wah……….tu hasil foto yang maniz ini,coz q suka sekali ama hasil foto qm.warna dr lautannya tu yng q suka.warnanya tonjol bgt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *