Nonton TMNT di Setiabudi21

Sebelum memasuki hari-hari berat untuk dua minggu ke depan, kemarin aku menyempatkan diri untuk menemani mbak nung untuk nonton film terbaru dari kura-kura ninja, TMNT di Setiabudi 21.

Asli sangar! Khas film era 2007 yang dipenuhi dengan teknologi terkini. Jika film-film era tahun 1990 memiliki ciri dengan keanggunannya dengan kerlip-kerlip background yang blur di belakang (lihat filmnya Witney Houston: The Bodyguard), maka film era 2007 memamerkan kepiawaian mengambil sudut gambar yang dramatis dan mengagetkan (lihat Ghostrider dan Spiderman yang baru). TMNT juga begitu. Meskipun film ini full animasi 3D, namun tak kalah dalam soal memamerkan sudut gambar dan detailnya. Sangat detail.

Soal jalan cerita, karena film ini untuk segala umur, maka konfliknya juga sederhana. Namun kukira masih agak terlalu berat untuk anak-anak. Film ini mengajarkan kepemimpinan dan team work. Bagaimana Leonardo sebagai pemimpin TMNT diuji kepemimpinannya untuk mengatasi Raphael yang meledak-ledak. Ah, jadi berkhayal, andai sinetron Indonesia mengajarkan nilai-nilai bagus seperti dalam film TMNT ini…. (dreaming Lih!)

Sekilas, inilah Teenage Mutant Ninja Turtles:

Leonardo (Leo): dikenali dengan pita mata biru dan senjata pedang samurai ganda. Paling tua dari saudara-saudaranya dan menjadi pemimpin tim ini. Bijaksana, dewasa, dan memiliki jiwa pemimpin.

Raphael (Ralph): dikenali dengan pita mata merah dan senjata trisula ganda. Penuh semangat dalam membela kejahatan, setia, paling hebat kemampuan bertarungnya, namun emosinya meledak-ledak dan cenderung pemarah.

Michaelangelo (Mikey): dikenali dengan pita mata oranye dan senjata rantai (opo iku istilahe?). Enerjik, lucu, dan kekanak-kanakan.

Donatello (Donnie): dikenali dengan pita mata ungu dan senjata tongkat. Paling jenius dan pemerhati ilmu pengetahuan, baik komputer, biologi, fisika, dan kimia. Di film ini, komputer Donnie sudah memakai touch screen (anggota DPR aja kalah deh, taunya baru laptop, bukan notebook 😛 ).

Catatan: foto TMNT dicolong dari sini: http://media.movieweb.com

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

15 comments

  1. Huaaaaaaaaaaaaa….. *ikutan mas dnial*

    Belum nonton Mr.Bean Holiday…
    Belum nonton Nagabonar Jadi 2…
    Belum nonton TMNT…

    Banyak film bagus skrg. Tp belum ada yg ditonton!
    Ini semua karena deadline tugas…
    Huhuhuhuhuhuhuhu… :(( :-s

    Asyik banget seh masih bisa nonton! 🙁

  2. ada kok lih sinetron Indonesia yang mengajarkan nilai bagus:

    1. Tahta (Mathias Muchus)
    2. Tantangan (Cok Simbara)
    3. Air mata Ibu (Eeng Saptahadi)

    walaupun agak jadul sih hehehe 😛

    btw senjatanya michaelangelo itu namanya nunchaku alias ruyung.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *