Langit Jakarta

wisma muliaBerkantor di gedung setinggi itu serunya kita bisa lihat pemandangan langit Jakarta yang penuh sesak. Entah kenapa, Jakarta sudah semingguan ini kembali mengalami musim kemarau setelah dua minggu diguyur hujan terus menerus. Kemaraunya tidak tanggung-tanggung, tidak cuma cerah berawan atau mendung berarak-arak namun tidak hujan, tetapi benar-benar berlangit biru dengan sinar matahari yang memancar dengan terik. Foto disamping biasanya diambil ketika bulan-bulan sekitar Agustus, tapi yang ini… Bulan Januari! Hebat! Cuaca makin aneh saja…

Kebetulan mejaku ada di dekat jendela, menghadap ke arah cakrawala tempat senja tenggelam. Pagi tadi, cuaca benar-benar cerah. Langit bersih hingga gunung-gunung yang biasanya tak pernah kelihatan menjadi terlihat sebagai background langit. Saking tingginya tempatku melihat pemandangan cantik ini, kabut pagi yang tebal sudah lewat di bawah sana. Lihat foto ini:

langit jakarta

Indah sekali bukan? Tapi tunggu dulu, kabut itu benarkah kabut pagi yang segar? Atau hanya tipuan kota metropolitan semata? bahwa sesungguhnya itu adalah kabut cokelat SMOG yang beracun itu?

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

24 comments

  1. Memang sudah seminggu ini Jakarta cerah. Dua hari lalu langit bersih biru. Barulah kita sadar bahwa Jakarta dikelilingi gunung dan bukit (kecuali di utara). Bahkan Monas tampak jelas dari dekat RCTI.

    Andaikan ini terjadi saat lebaran, setelah salat Ied, alangkah bersihnya langit Jakarta. Itulah saat yang enak untuk memotret cityscape.

  2. Di Jakarta cuma pagi atau waktu lagi musim hujan aja yang enak. Setauku yang airnya masih bagus cuma daerah JakTim aja deh, karena kalo main ke daerah lain, air krannya udah ga bening lagi.

    Kalo ga salah, Jakarta itu kota yang polusinya paling parah no 2 di dunia setelah mexico city deh.. hehe, kalo ga salah lho 😛

  3. gw org jakarta. bukan asli jakarta. tapi gw cinta jakarta. banget. apapun keadaannya. jakarta memberi segalanya buat gw. tapi….berhubung gw harus sekolah semi militer di TN magelang, gw jauh dr jakarta. n gw terus kangen jakarta.

  4. Yee. keren bgt mski g asli bukan asli jakarta g seneng klo liat jakarta bersih kayak ntu tuh dibelakang ada gunung di kiri itu gunung pangrango and gunung gede Sukabumi Home Sweet Home

  5. hadoooh…

    cape deeeh…
    itu yg kiri kan gunung salak,
    kanan perbukitan daerah bogor barat…

    lebih indah dilihat dari bogor..

    tapi ternyata jakarta indah juga ya..
    semoga segala macam masalah di jakarta dapat terselesaikan, demi terciptanya ibukota yang lebih baik

  6. seandainya itu bkn jkrta ,,
    tampat alm yg indah ,,
    tk pnuh dgn polusi ,,
    lega rsanya navas tuk dhirup …

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *