Sore Tugu Pancoran…

 

Tugu Pancoran

  

Hehe.. akhirnya bisa jalan-jalan dan bisa njepret juga meski njepretnya sambil jalan. Hari ini berangkat dari rumah di Halim, terus hingga Gatot Subroto, perempatan timurnya kantor (menurutku sih timur, entah kalo arahnya beda. maklum masih baru 😀 ) belok kanan ke STIMIK Perbanas, lalu meluncur lagi ke Cibubur lewat Matahari Juction, terus belok ke pasar Kranggan. Mampir bentar di rumahnya Paklik di Bumi Eraska, lalu pulang ke Halim lagi lewat Sumir, Pondok Gede. Hehehehe….

Melihat tugu Pancoran, selalu ingat lagu legendaris Iwan Fals, “Sore Tugu Pancoran”

si budi kecil kuyub menggigil
menahan dingin tanpa jas hujan
di simpang jalan tugu pancoran
tunggu pembeli jajakan koran

menjelang maghrib hujan tak reda
si budi murung menghitung laba
surat kabar sore dijual malam
selepas isya melangkah pulang

anak sekecil itu berkelahi dengan waktu
demi satu impian yang kerap ganggu tidurmu
anak sekecil itu tak sempat nikmati waktu
dipaksa pecahkan karang lemah jarimu terkepal

cepat langkah waktu pagi menunggu
si budi sibuk siapkan buku
tugas dari sekolah selesai setengah
sanggupkah si budi diam di dua sisi

anak sekecil itu berkelahi dengan waktu
demi satu impian yang kerap ganggu tidurmu
anak sekecil itu tak sempat nikmati waktu
dipaksa pecahkan karang lemah jarimu terkepal

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

16 comments

  1. jadi inget jaman KP kemarin, aku tinggal di rumah pakde di pondok gede, KPnya di wisma mulia (lantai 50!) di jalan gatot subroto. berangkatnya lewat lobang buaya, halim, pancoran, na ‘kantorku’ itu persis habis perempatan kuningan (kiri jalan).. klo berangkat harus jam 6 pagi biar nyampe kantor jam 7 pagi, soalnya klo telat berangkat 15 menit aja, telat nyampe kantornya nggak cuma 15 menit… pulangnya juga gitu, mending habis maghrib biar nggak kena macet..

  2. sek tho so.. kui gambar cangkir e kok lucumen.
    weh fatso dadi cowo metropolitan saiki.. mari iki nggae lu gue. kui foto opo seh? bingung aku (utekku ndak nyampe)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *