Tunjungan Plaza, Aku Kembali nih!

Yeah.. Tunjungan Plaza.. udah lama sekali aku ndak ke sana. Aku baru sadar itu ketika aku bertanya, “lho, ice skatingnya di sebelah mana sih?” dan dijawab, “waaah… ice skating udah ngga ada di TP udah lamaa sekali, pindahan ke dunia es sekitar tahun 2002″… Buset! Berarti udah 3 tahun lebih aku — seorang Galih — tidak pernah ke Tunjungan Plaza. Padahal mungkin ada yang sekali seminggu ke TP buat sekedar berjalan-jalan.

Kalaupun seandainya aku punya kemeja putih panjang, mungkin aku ndak akan pernah ke TP lagi. Semalam aku ke sana ditemani keluarga ITSnet beli kemeja itu. Buat sidang besok lusa. Masuk Matahari, cari-cari di bagian kemeja putih, tau-tau disapa mbak pramuniaga itu dengan ramah, “mau mencoba yang ini, Pak?” Jangkrik… padahal kemarin juga aku udah potong rambut abis, cukur kumis+jenggot+cambang sampai wajahku terlihat culun (dan kelihatan lebih muda seperti anak SMA tentu saja)… masih aja dipanggil dengan sapaan “Pak”.

Dapat satu potong kemeja, langsung pindah ke tempat dasi. Cari dasi yang cocok. Aku udah punya dasi tapi warnanya coklat, cuma cocok buat kemejaku yang coklat muda itu. Aku pengen cari yang warnanya abu-abu setengah biru cerah. Yeah, tak lama mencari ketemu juga yang aku maksud, cuma sayangnya harus ditali dulu kalo mau pakai. Wah.. terakhir aku menali dasi ya pastinya suatu hari Sabtu di hari-hari terakhir di SMUN 01 Boyolangu, empat tahun yang lalu….

Pas ke kasir.. whuasyah… harga dasinya 2 kali lipat harga kemejanya. wele.. wele.. wele… masuk akal juga, soalnya kemejanya pakai diskon, dasinya ndak. wah semoga nggak berat di leher aja besok senin karena kemahalan dasi…

Pulang dari Tunjungan Plaza berjalan ke pelataran parkir, menuju ke Aveo mungil yang terparkir di lantai 3 pelataran parkir TP, aku melihat ada bagian yang berpagar rendah. dengan semangat aku segera ke situ… wah bener juga, pemandangan jalan segitiga emas surabaya terlihat. lebih bagus lagi kalau di lantai 5 ini.. pakai diafragma terkecil, low speed 2-4 detik.. kita bisa dapat warna-warni lampu jalan yang indah.. pengen hunting……….. T__T

Kan kupasang hiasan angkasa terindah
hanya untuk dirinya

Lagu Rindu — Kerispatih

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

5 comments

  1. Galih,…..maaf ya….kalau kemarin tanggapanku terlalu " keras " atau apa ya….
    Aku do'akan ujiannya sukses dan Galih bisa lulus……setelah lulus bisa diterima jadi dosen di ITS. Amin……

  2. #1:
    huehuhuehue… mbeleh pitik ae ted 😉

    #2:
    ndak kuper, tapi mencoba bergaya hidup sederhana (ngeles… :D)

    #3:
    Ndak apa-apa, it's ok kok, masukan berharga buat saya, thanks yah…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *