Memperkenalkan, Eliza

Intermezzo lagi, izinkan aku memperkenalkan lingkungan tempat aku bekerja dan mengerjakan TA-ku. Postingan ini sebenarnya terinspirasi dengan blog-nya pak budi rahardjo di multiply.

Gambar di atas adalah komputer utama. Namanya, Eliza. Menjalankan Windows Server 2003 lisensi MCA ITS. Monitor 21 inchi CRT layar datar. Kemudian ada printer Canon S100 SP buat ngeprint buku TA, ebook, dan segala macamnya. Di depan printer ada speaker Simbadda. Komponen ini wajib ada di meja kerjaku untuk mendengarkan uyon-uyon, kroncong Hetty Koes Endang, ataupun pop Dian Pisesha. Mobile phone Motorolla C350 yang sedang dicharge adalah hape kesayangan, yang akhir-akhir ini sering dibuat chatting dengan pak RL, dosen pembimbing TAku. Gelas kecil juga barang yang wajib ada. Isinya adalah air es dari dispenser yang sering aku campur dengan es batu biar tambah dingin.

Gambar kedua = Meja kedua.

Dari pojok kiri atas. IBM Thinkpad i-series pentium III 1.0 GHz. Menjalankan Windows XP Profesional edition lisensi MCA ITS. Buku di bawahnya adalah publikasi paper IEEE Transaction on Multimedia, yang salah satu judul di dalamnya adalah Tugas Akhir-ku. Kemudian satu set barang yang selalu melekat di aku kalau aku jalan-jalan: dompet, bolpen, kunci motor Tornado GS taon 1996, kunci kamar kos. Tumpukan buku di kanan adalah buku-buku yang sedang aku baca, di situ ada Doa Sang Katak, Tidak Ada Alasan, Matlab Documentation, PL/SQL Programming, dan beberapa textbook tebel yang isinya ngga jelas (baca: susah). Kemudian ada satu yang menarik, brosur dari Microsoft yang berbual: “Now that you’ve choosen Microsoft, now here’s choice to consider: Hawaii or Florida”. Brosur ini aku dapatkan dari box CD original Windows 98 punya ITS. Hehehe… brosur ini mungkin bertahan tinggal beberapa bulan lagi jika aku lulus semester ini, setelah itu, migrasi besar-besaran ke Linux harus dilakukan, maklum, kan tidak kuat beli Windows, hehehehe….

salam dahsyat!

galih.

Author: Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

4 thoughts

  1. Padahal aku banyak diprotes kawan2, waktu majang foto2 "sarangku" di FS. :(( Akhirnya aku sisain foto meja kerja komputer dan meja kerja kertas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *