Mempersiapkan Pengumuman CPNS Jatim 2006

Kemarin, aku pergi ke gedung Pemprov Jatim untuk menemui Biro Kepegawaian. Lah? kok aku? Ceritanya dimulai hari Jumat kemarin, aku dipanggil bapak kepala untuk menemui beliau. Hmm.. aku pikir sih instruksi biasa saja, tetapi ternyata aku disuruh menangani website-nya Biro Kepegawaian. Detailnya ada di sana, kata beliau. Padahal tahu sendiri, namanya Galih itu ngga pernah keluar dari kandangnya yang nyaman di ITS, ngga pernah tahu jalanan Surabaya meski ia punya Tornado GS. Walhasil, hari Minggu selepas hunting foto dengan teman kos, aku menyusuri jalanan Surabaya, menghapalkan jalan ke Tugu Pahlawan, dimana di depannya berdiri dengan megah kantor gubernur Jawa Timur.

Singkatnya, aku nanti harus mempersiapkan sebuah website untuk diakses banyak orang tempat menaruh hasil pengumuman CPNS Jatim. Banyak konsep yang sudah aku siapkan, seperti quary SQL yang efisien dan clustered webserver untuk mengatasi beban overload pada saat hari H nanti. Asyik, akan ada sarana untuk melakukan eksperimen lagi. Dengan pengalaman menangani SPMB rayon C tahun lalu, aku yakin, kali ini pasti lebih baik, asal jangan ada serangan DoS aja.

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

9 comments

  1. waks!!!! udah sekian taun jd penghuni Sby masih ga apal jalanannya? kalo aku sih mending, ga apal jalanan di Solo karena emang ga ada kendaraan utk keluar masuk kampung. tp kalo rute bis di solo, sini tanya aku … 😛 (meski sekarang gak kelingan babarblas … kekekek)

    btw, namaku ada di pengumuman, gak lih?

  2. wekekekeke … ga iso dipadake, to??? 😛
    yo wis kono, muter2 sby ben 'ndang apal …
    eh, saiki to pengumuman CPNS-e? piye??? lancar???

  3. Website-nya sudah ditidurkan kembali mbak, karena waktu pengumumannya sudah habis. Website ini hanya tampil selama tiga hari kok. Kalo mau tanya soal hasil CPNS ke Pemkab/Pemkot aja langsung… 🙂

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *