Weekend Bersama Oracle Database 10g XE

Dari keinginan untuk mengeksplorasi kembali PL/SQL dan dengan dirilisnya Oracle 10g XE beta-release, aku memutuskan untuk melakukan migrasi database Galih JaveBlog ke XE daripada ke MySQL 5. Sebenarnya lisensi untuk XE belum membolehkannya untuk menjadi production system, tetapi Aku ingin melihat reaksi dan performanya segera. Banyak pengalaman yang didapatkan, seperti perbedaan tipe data antara DATE dan DATETIME, paging di PL/SQL (aku sudah lupa kuliah Basis Data Lanjut soalnya, hehehe), hingga pengalaman dengan XE yang dibatasi hanya 19 koneksi konkuren. Cerita lengkapnya ada di:

http://www.galihsatria.com/galih/basdat/resource/mysql2oracle.htm

Blog ini sekarang bersandar pada database Oracle XE. Aku nggak tahu bagaimana performa sebenarnya, oleh karena itu aku sangat mengharapkan feedback tentang performa database ini dari Anda-Anda yang telah sudi mampir di sini. Cheers!

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

2 comments

  1. #dedy:
    kalau tidak salah ingat, dari forum OTN bahwa Oracle XE memiliki keterbatasan2. dari apa yang saya utak atik, saya mendapatkan 19 koneksi konkuren. selebihnya akan ditolak oleh XE. tapi itu hanya dari pengalaman saya pribadi. jika ada klarifikasi dan koreksi, silakan lho!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *