Legend of Zorro, Zorro II: Unmasked



Suntuk melakukan migrasi blog ini dari database MySQL ke Oracle XE (oleh-olehnya akan aku ceritakan nanti di sini), aku lihat DVDnya Legend of Zorro, versi terbaru dari legenda Zorro. Bintangnya tetep, Antonio Banderas (Zorro / Don Alejandro De La Vega), Catherine Zeta-Jones (Elena De La Vega). Maklum karena film ini memang terusannya The Mask of Zorro, jadi selain pemeran utamanya sama, judulnya juga memiliki banyak Alias: Legend of Zorro, The Mask of Zorro 2, The Return of Zorro, dan Zorro II: Unmasked.

Film bergenre Action/Komedi/Romantis/Sequel ini ceritanya asyik juga. Dimulai dari Zorro yang telah memiliki isteri dan anak, Elena dan Joacquin. Di kehidupan keluarganya, Zorro harus mendapatkan konsekuensi dari kutukannya, kerahasiaannya, komitmennya memerangi kejahatan: menjadi asing di depan isteri dan anaknya. Joacquin hanya tahu bahwa ayahnya pergi untuk urusan bisnis. Sampai saat Zorro terlibat pada penyelamatan sebuah kotak suara gubernur dan terlibat dalam pertempuran seru di jembatan, topengnnya terlepas, dan ada seorang detektif Pinkerton yang mengetahuinya. Nah.. dari sinilah konflik cerita dimulai.

Elena pun dibujuk untuk menjadi mata-mata sebuah gerakan tindakan penghancuran Amerika dengan ancaman kerahasiaan Zorro. Karena cintanya, Elena terpaksa menyanggupinya dan mesti pura-pura jatuh cinta pada pimpinannya (duh lupa aku namanya, diperankan oleh Rufus Sewell). Bahkan Elena bercerai dengan Zorro. Konflik asmara pada titik ini sangat menarik, sampai akhirnya memaksa Zorro untuk, sekali lagi, memakai topengnya untuk memerangi kejahatan dan menyelamatkan keluarganya. Zorro is returning back!

Cerita menjelang ending menurutku adalah saat yang paling berkesan. Ketika Zorro akan menyelamatkan keluarganya (Elena dan Joacquin yang tertangkap), ia terlibat pertempuran sangat seru dan akhirnya jatuh di ujung pedang si Rufus Sewell (biasalah film Hollywood). Dan topengnya mesti dibuka dengan paksa. Betapa terkejut Joacquin melihat pahlawan yang dipujanya ternyata adalah Ayahnya sendiri, yang sekaligus ia benci. Aku sampai berkaca-kaca melihat raut muka Joacquin, sebuah tatapan yang terkejut, bangga, sekaligus sedih, karena Ayah yang baru saja dia banggakan mesti mati sebelum Ia bisa memeluknya). Zorro: Unmasked!

Lepas dari cerita dan bintangnya, film ini sinematografi-nya benar-benar hebat. Setiap scene dan frame seperti diperhitungkan dengan sangat cermat, angle, lighting, benar-benar hebat! Mungkin bisa dapet FPE kalo di FN, hehehehe…..

Legend of Zorro

Starring: Catherine Zeta-Jones, Antonio Banderas, Rufus Sewell, Adrian Alonso (Joacquin)

Produced by: Steven Spielberg, Columbia Pictures Studio

Directed byL Martin Campbell

Location: San Miguel de Allende, Mexico

Author: Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

5 thoughts

  1. Aku suka banget dg Film tsb. anehnya nonton berkali2 tetep aja seru ga bosen2 dan harapanku ada Film lanjutanya dr ZORRO….!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *