Berkunjung ke Gramedia

kemarin, 2 Januari 2006, abis gajian langsung nebas ke Gramedia. Maklum, selain mau cari senar gitar buat gitar tuaku yang kehilangan nada E-1st-nya, aku juga sudah puengen baca novel baru. buset, di Gramedia ngga ada senar kelas teri, paling murah 50 ribu sebungkus. Ya wes.. daripada kasihan si gitar nggak bunyi-bunyi, kubeli juga akhirnya senar Pyramid string itu.

Abis beli senar langsung naik ke lantai dua, gudangnya buku-buku. Lihat-lihat di tempatnya Alkitab, wah.. banyak sekali buku baru yang membantah The Da Vinci Code. Baca-baca sedikit dan akhirnya aku tersenyum sendiri… Dan Brown telah sukses besar.. pikirku… Entah masih terpengaruh efek The Da Vinci Code tadi, ternyata aku memutuskan untuk mengambil Angels & Demons, karya Brown yang lain, yang ceritanya seputar konspirasi saat pemilihan Paus kemarin, di Vatikan. Lagi-lagi selembar uang plastik melayang lagi nih… batinku.

Tadi pagi baru baca 100 halaman pertamanya. Seperti The Da Vinci Code, novel ini enaaak sekali dibaca, apalagi ceritanya berputar di dunia fisika partikel, yang cukup dekat dengan dunia akademik, jadi banyak yang nyambung aku. Ceritanya bilang bahwa CERN, Lembaga Penelitian terbesar di dunia yang ada di Jenewa, Swiss — yang juga menemukan World Wide Web – www – bersama Tim Berners Lee — menemukan sebuah penciptaan antimateri seperempat gram yang kekuatannya 1000 kali kekuatan hulu ledak nuklir seberat 1 gram. Dan itu dicuri dan akan diledakkan di Vatikan, saat pemilihan Paus berlangsung! Yang pasti kelanjutanyya pasti akan lebih menarik nih.. dasar Langdon, eh Dan Brown…..

By Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

1 comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *