Informasi Lalu Lintas yang Tidak Jelas

Setiap pagi dan sore, radio selalu menemani perjalanan pergi dan pulang kantor. Secara periodik ada informasi lalu lintas untuk berbagai jalan. Ada yang hasil pemantauan sendiri ada juga yang bersumber dari TMC Polda Metro Jaya.

Sampai sekarang informasi itu belum bisa berguna buat saya. Istilah kualitatif yang dipakai terlalu banyak: padat merayap, padat, ramai cenderung padat, cenderung ramai lancar, padat merayap cenderung tidak bergerak, dan masih banyak lagi. Bagaimana membayangkannya ya?

Saya lebih terbantu baca Waze yang menyebutkan kecepatan rata-rata kendaraan di daerah situ. 10 km, 4 km, 0 km. Seharusnya informasi radio itu juga menyebutkan versi kuantitatif-nya juga, atau saya yang aneh sendiri ya?

Author: Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

2 thoughts

  1. kalo diberitakan secra kuantitatif saya rasa indikatornya yg susah juga mas, sensor atau petugas yg ngitung sampai sedetil itu yg rasanya mungkin belum cukup standar.. disamping tampaknya cuma sampeyan yg perhatian sampe segitu detilnya hihi

    lagian kalo di ibukota sih, apapun hasil laporannya kayaknya cuma satu kata utama yg patut disisipkan : padat

    eh atau jangan2 sampeyan lg iseng bikin software dan parameter untuk kalkulasi kepadatan kendaraan bermotor itu, saya jd curiga ehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *