Nganggur Seminggu

Posted by: on Mar 19, 2012 | 6 Comments

Saya tidak mengira sama sekali kalau tiba-tiba saya diberi cuti seminggu di tengah-tengah kesibukan pekerjaan yang cukup menguras energi. Awal tahun, saatnya melaksanakan rencana-rencana kerja yang telah disusun. Dan apa rasanya tiba-tiba stop, jangan bekerja! Panik, hahaha… Bingung mau mengisi liburan kemana. Wacana yang muncul adalah, liburan ke Bali-Lombok, atau backpacking lintas kota-kota di Jawa. Naik kereta ke Cirebon, merayap ke Semarang, turun ke Solo, lalu baru ke rumah. Nike membujuk-bujuk buat ke Palembang.

Dan keputusannya adalah antiklimaks: pulang kampung. Jadi pengangguran seminggu. Tanpa email kantor, tanpa internet. Biasanya saya malah gelisah kalau tidak terhubung dengan kantor via internet, tapi kali ini: tanpa internet! Hehe…

Demikianlah, seminggu sukses menaikkan berat badan saya beberapa kilo. Pagi hari menikmati sinar matahari terbit di balik Gunung Budheg. Kalau hujan, melihat ayam-ayam bapak yang lagi dikasih makan, lalu ditangkap satu dipotong buat makan sehari. Mengantar ibu ke sekolahan. Menikmati sawah yang menghijau, pohon jati yang sedang berbunga di kaki bukit di tepi hutan kecil, hiruk pikuk pasar…

Salah satu momen yang paling saya nikmati adalah di hari terakhir liburan, waktu saya menunggu mobil dicuci di tempat pencucian mobil di tepi sawah Sukoanyar. Jam 10 pagi, hari kerja. Sesekali kendaraan lewat. Seribu kilometer jauhnya dari pusat kota Jakarta Raya. Ritme kehidupan yang begitu bertolak belakang. Hehe…

Foto: Persawahan mBancang, Suwaluh. Dijepret dengan Panasonic Lumix DMC F-3

6 Comments

  1. budiono
    March 19, 2012

    seminggu nganggur waktu yang pas buat merencanakan masa depan :D

    Reply
  2. Vicky Laurentina
    March 19, 2012

    Budiono benar. Contoh rencana masa depan: bercocok tanam, beternak kambing, membuat kolam ikan, bikin usaha tambal ban..

    Reply
  3. pety puri
    March 19, 2012

    damainyaaa….
    btw, kenapa tuh TIBA-TIBA dikasih cuti seminggu? bukannya kita yang biasanya emang ngajuin ya mas?

    Reply
  4. Fenty
    March 19, 2012

    mana katanya bingung nurunin berat badan ha ? :D

    hahaha suka rencana masa depan mbak vicky, buat ternak ayam aja, lih :D

    Reply
  5. Nike
    March 19, 2012

    mana ada aku bujuk-bujukin, padahal orang ini sendiri yang mau ke Palembang.

    masa’ nungguin aku punya kamera siiiiih…

    Reply
  6. Fiz
    March 28, 2012

    Nganggur karena cuti, malah bingung. Saya saja yang tidak ada cuti sepanjang tahun (kecuali lebaran) harus alasan ini itu agar bisa beristirahat dan jalan-jalan pada hari kerja kok (bolos lah istilahnya!). Saat otak fresh, besoknya baru masuk lagi :)

    Reply

Leave a Reply

Switch to our mobile site