Sidang Proposal Thesis

Alhamdulillah, tadi malam saya mempresentasikan proposal thesis saya yang membahas tentang process improvement di area Supply Chain Management di pabrik tempat saya bekerja. Puji syukur, proposal diterima dengan tanpa harus mengganti metodologi dan framework penelitian — sebagaimana yang dialami oleh beberapa teman. Revisi kebanyakan pada typo dan gramatical error. Bikin bukunya buru-buru dan ngantuk sih, hehehe…

Secara keseluruhan saya puas dengan “penampilan” saya. Meskipun agak grogi di bagian awal karena harus presentasi dalam bahasa Inggris di hadapan lima dosen penguji. Saya cukup bisa mempertahankan pendapat saya ketika dihujani pertanyaan-pertanyaan berat oleh para doktor-doktor penguji. Yang paling penting adalah bagaimana meyakinkan dewan penguji bahwa permasalahan yang diajukan adalah nyata dan sangat penting. Kemudian meyakinkan bahwa framework yang dipakai, Six Sigma, sesuai dengan permasalahan yang ada.

Satu langkah awal telah terlewati untuk menuju babak final kuliah master ini yang insya Allah akhir tahun ini ditargetkan selesai.

Semangat! Ganbattee! Ganbaruuuu… Chaayoo Chayoooo… hahaha…

Author: Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

5 thoughts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *